1. Minggu Pertama Bayi Melihat Dunia
Selama sembilan bulan bayi berada di dalam rahim dengan nyaman, tak heran saat bayi lahir terlihat begitu rapuh, dan mengkerut. Bahkan tangan dan kakinya pun belum dapat direntangkan dengan sempurna. Tapi kamu jangan khawatir, minggu-minggu awal akan dihabiskan bayi untuk membiasakan diri dengan dunia barunya.
 

source: https://www.babycenter.com/302_newborn_3658780.bc



2. Bergelung dengan Nyaman
Selama berada di dalam rahim, sang bayi akan banyak bergelung dengan nyaman. Oleh karena itu, saat lahir ia akan cenderung selalu bergelung. Bahkan Si Kecil akan lebih menyukai jika dibungkus dengan selimut yang lembut dan hangat hingga usia 6 bulan.
 

source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2540516/Heartwarming-pictures-taken-photographer-used-hairdryer-app-soothe-babies-sleep.html
baca juga



3. Makanan Pertama Bayi Ibu
Sumber gizi terbaik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI, karena saat baru melahirkan, tubuh ibu akan memproduksi kolostrum dalam jumlah yang terbatas dan kolostrum itu sendiri sangat baik untuk melindungi si Kecil dari infeksi. Selain itu, asupan makanan yang dikonsumsi oleh ibu sangat mempengaruhi kualitas ASI.
 

source: http://www.supernutritionacademy.com/baby-solid-foods/#.WVfhn4SGOpo



4. Gerakan Refleks yang Alami
Saat baru lahir, bayi hanya bisa mengandalkan gerakan refleks alami agar ia dapat menyesuaikan diri secara bertahap terhadap lingkungan barunya dan gerakan refleks alaminya antara lain adalah si bayi akan mencoba menggenggam jari saat ibu menyentuh telapak tangannya dan secara spontan ia juga akan menghisap bila ibu menaruh sesuatu ke mulutnya.
 

source: http://www.supermumpreneur.com/2016/05/02/12-great-newborn-mom-tips/
baca juga



5. Cara Bayi Berkomunikasi
Satu-satunya cara bayi berkomunikasi di minggu-minggu awal adalah lewat tangisan. Walaupun awalnya akan sedikit membuat ibu kebingungan, namun lambat laun kamu akan mengetahui kenapa bayi menangis dan bagaimana cara mengartikan setiap tangisan si Kecil.
 

source: https://www.pinterest.com/pin/848928598480272699/



6. Jadwalnya Hanya Makan dan Tidur
Mendapatkan ASI saat bayi baru lahir adalah hal terpenting dalam hidupnya. Sebagian bayi yang baru lahir juga akan minta disusui setiap dua hingga tiga jam sekali, sepanjang hari. Setelah cukup dengan asupan ASI, tidur adalah urutan berikutnya. Bahkan biasanya si Kecil membutuhkan 16 sampai 17 jam sehari untuk tidur.
 

source: http://sorsore.com/



7. Penglihatan Bayi Ibu
Sampai usia empat bulan, si bayi hanya bisa melihat apa yang ada di sekelilingnya dengan samar. Ia baru akan bisa melihat wajah ibu jelas dengan jarak yang sangat dekat, yaitu 20-25 cm dari matanya. Namun, setelah si bayi berusia empat hingga enam bulan, kedua matanya akan mulai dapat melihat fokus pada satu objek.
 

source: http://babies.oithebusiness.com/mom-and-baby/