1. Setelan Shibori

Untungnya Indonesia kaya dengan bahan dan motif-motif kain. Jadi inspirasi baju ke pesta pun semakin banyak. Untuk ide baju bayi ke kondangan, Moms bisa mencontek style Nastusha, putri semata wayang Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Sewaktu kedua orangtuanya menghadiri pesta pernikahan sahabat mereka di Yogyakarta, Nastusha didandani dengan setelah atasan berwarna putih dan rok shibori, matching dengan sang ibu. Duh, setelan itu makin bikin Nastusha menggemaskan dan cantik sekali, 
 
source: https://www.instagram.com/chelseaoliviaa/

 

2. Baju Lurik

Banyak sekali kain-kain tradisional Indonesia yang bisa dibuat menjadi pakaian ke pesta. Di antaranya kain batik, tenun, lurik dan lain-lain. Kalau baju batik sudah terlalu biasa, maka coba buatkan baju pesta untuk bayi dari kain lurik. Seperti yang dipakai oleh Kawa, putra Andien dan Ippe ini. Kain lurik berwarna biru tampak cocok buat anak laki-laki seperti Kawa. Untuk bayi perempuan, coba pilihkan kain lurik yang berwarna cerah. Kalau tidak menemukan kain lurik yang sudah dibuat menjadi baju bayi, maka Moms bisa membawa kain dan menjahitnya di tukang jahit. Menjahit lebih menguntungkan karena Moms bisa meminta model sesuai yang diinginkan. 
 
source: https://www.instagram.com/andienaisyah/

 
baca juga

3. Setelan Jas

Kalau ingin bayi terlihat lebih kekinian dan modern, Moms bisa mendandani bayi laki-laki dengan memakaikannya jas sebelum ke pesta pernikahan. Agar terlihat lebih santai, gunakan sneakers untuk mempermanis penampilan si kecil. Coba deh Moms contek gaya Arsya, putra bungsu Ashanty dan Anang ini. Meski mengenakan kostum serba gelap, tapi Arsya tetap kelihatan cute
 
source: https://www.instagram.com/ashanty_ash/

 

4. Dress Cantik

Baju bayi untuk anak perempuan ke pesta pernikahan yang paling simple adalah dress. Dress memang sudah mainstream digunakan ke kondangan, baik bagi anak maupun perempuan dewasa. Tapi, Moms bisa mengakalinya dengan memilih model dress yang cantik dan anggun. 
Pilihan dress anak bisa disesuaikan dengan orang tua. Pilih warna yang cerah agar si kecil terlihat makin menggemaskan ya, Moms! 
 
source: https://www.instagram.com/shireensungkar/