1. Bodysuit

Baju bayi model bodysuit wajib banget ada di dalam lemari bayi. Baju terusan yang dilengkapi dengan kancing di bagian selangkangan ini cocok dipakai oleh bayi yang baru lahir hingga berusia 1 tahun. Karena modelnya terusan, jadi bayi akan nyaman dan leluasa bergerak saat memakainya. Saat memilih bodysuit, pilihlah yang memiliki kancing di bagian depan. Kenapa? Karena membuat Moms lebih praktis saat akan mengganti baju bayi tanpa mengangkatnya melewati kepala. Kira-kira berapa jumlah bodysuit yang perlu dibeli untuk bayi baru lahir? Paling sedikit 5 potong dan paling banyak 12 potong atau selusin. 
 
source: https://www.amazon.com


 

2. Celana Katun, Jeans dan Legging

Kalau bayi kedinginan hanya memakai bodysuit saja, maka tutupi kakinya dengan celana. Beberapa jenis celana yang bisa dibeli di antaranya celana katun, jeans dan legging. Celana katun dapat digunakan sehari-hari karena bahannya yang ringan dan sejuk. Pakaikan celana jeans apabila mengajak bayi jalan-jalan atau menghadiri perayaan. Celana model legging juga bagus untuk bayi, karena bahannya melar sehingga bisa tetap dipakai meski bayi bertambah usia. 
 
source: https://www.etsy.com

 
baca juga

3. Footed Bodysuit

Baju bayi model footed bodysuit atau baju terusan yang kakinya tertutup juga cocok dibeli untuk bayi baru lahir. Model footed sangat praktis karena bayi tidak perlu lagi mengenakan kaos kaki maupun sepatu untuk membuat kakinya tetap hangat. Dengan hanya mengenakan baju model footed, Moms sudah bisa mengajak bayi keluar rumah. Saat memilih model baju ini, perhatikan dengan baik bahan kainnya. Usahakan membeli yang berbahan sejuk dan terasa dingin di kulit. Karena bentuknya tertutup maka kemungkinan bayi merasa kepanasan apabila bahannya tidak menyerap keringat. 
 
source: https://www.firstfewyears.com.sg

 

4. Piyama

Bayi baru lahir menghabiskan lebih dari separuh waktunya setiap hari untuk tidur. Untuk membantu bayi tidur dengan nyaman, maka pakaikan piyama yang memang didesain untuk tidur. Pilihlah model piyama yang tak hanya membuat bayi nyaman, namun juga memudahkan Moms untuk mengganti popok bayi. Hindari membeli piyama yang harganya terlalu murah dan kualitas bahannya tidak bagus karena bisa berisiko menggesek kulit si kecil sehingga meninggalkan rasa perih pada kulitnya. 
 
source: https://www.crateandbarrel.com