1. Pilih Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu untuk foto bayi merupakan salah satu penentu bayi mau bekerja sama saat photoshoot lho, Moms. Hindari melakukan photoshoot saat bayi sedang lapar ataupun di waktu tidur siang. Bayi yang lapar dan mengantuk akan rewel, bahkan menangis sehingga akan mengganggu kelancaran photoshoot. Tentunya tak ada foto bagus yang dihasilkan. Pengambilan foto sebaiknya dilakukan saat waktu bermain anak, di mana moodnya sedang bagus dan mudah tertawa. 
 
source: https://www.pinterest.com

 

2. Menarik Perhatian Bayi

Photoshoot bayi merupakan sesi yang cukup sulit dibanding mengambil foto orang dewasa. Kenapa? Karena kita tidak bisa meminta bayi untuk berpose sesuai yang diinginkan. Pose yang diperlihatkan bayi sangat alami dan apa adanya. Kalau Moms ingin mendapatkan foto bayi yang sedang riang dan tertawa, maka coba tarik perhatiannya dengan memperlihatkan benda-benda lucu atau membuat mimik-mimik lucu di wajah. Saat bayi tertawa, langsung jepret, agar tidak kehilangan momen tersebut. 
 
source: http://awww.co.in

 
baca juga

3. Hindari Menggunakan Flash Kamera

Saat mengambil foto bayi, penggunaan flash kamera tidak dianjurkan. Alasannya karena dapat memengaruhi kesehatan mata bayi. Mata bayi belum bisa beradaptasi dengan cahaya flash yang terlalu terang. Selain itu, cahaya flash yang cukup asing buat bayi, bisa membuatnya takut dan menangis bahkan tidak ingin melanjutkan photoshoot. Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik, Moms bisa membuka jendela ataupun menyalakan lampu. Saat pengambilan foto di studio, fotografer akan menyalakan studio flash yang cahayanya masih bisa diterima oleh mata bayi. 
 
source: http://photoideas.guide

 

4. Setel Musik Favorit Anak

Mendengar musik yang riang akan membuat hati senang dan mood jadi lebih baik. Selama pengambilan foto bayi, Moms bisa menciptakan mood bayi dengan menyetel musik favoritnya. Pilih lagu riang dan bisa membuat bayi tertawa. Sembari musik mengalun, ajak bayi menari-nari agar makin terlihat senang. Nah, segera abadikan momen bayi sedang bahagia itu. Ambil foto sebanyak mungkin, agar nantinya bisa dipilih yang mana paling bagus. 
 
source: http://awww.co.in

Itulah beberapa tips agar Moms bisa mendapatkan foto bayi yang lucu. Selamat mencoba dan berekspresi, Moms!