1. Pijat Memutar

Gerakan pijat payudara yang pertama, Moms bisa memulainya dengan gerakan memutar. Mulai dengan memijat di area sekitar payudara dan lakukan gerakan memutar ke kanan dan kiri. Kemudian silangkan tangan di depan dada, gunakan ujung jari untuk memijat area tulang selangka dari bagian samping ke bagian tengah leher. Ulangi setidaknya sebanyak 10 kali dengan menggunakan lotion atau minyak zaitun.

Hindari Risiko Kanker Payudara dengan 4 Gerakan Pijat Ini
source: http://nova.grid.id

2. Gerakan Meremas dan Memeras

Gerakan pijat selanjutnya adalah dengan memeras atau meremas payudara secara perlahan dan bergantian. Gunakan kedua tangan untuk melakukan gerakan ini sembari memijatnya dengan lembut. Moms bisa menggunakan lotion atau minyak zaitun agar lebih mudah untuk melakukan pijatan. Kemudian lanjutkan dengan gerakan membuka ketiak kiri, tangan kiri diletakkan di kepala. Letakkan telapak tangan kanan di area ketiak, pijat ke atas dengan gerakan memutar dan ulangi gerakan ini hingga beberapa kali. 

Hindari Risiko Kanker Payudara dengan 4 Gerakan Pijat Ini
source: http://ayurvediccure.com
baca juga

3. Pijat Bagian Puting 

Pijat bagian puting ke arah luar kemudian sedikit berikan tekanan namun jangan terlalu keras. Kemudian usap-usap payudara dengan tidak terlalu cepat dengan gerakan menuju dan menjauhi puting. Kemudian letakkan tangan kanan di bagian bawah sebagai penyangga, lalu tangan kiri dengan menggunakan tiga jari buatlah gerakan memutar dari putih hingg turun ke sisi luar. 

Hindari Risiko Kanker Payudara dengan 4 Gerakan Pijat Ini
source: https://pregnant.sg

4. Goyangkan ke Atas dan ke Bawah
 

Gerakan untuk mencegah risiko kanker payudara selanjutnya adalah dengan menggoyang-goyangkan payudara dari atas ke bawah dengan menggunakan tangan untuk melancarkan aliran darah dan peregangan otot. Satu tangan berada di bawah sebagai penyangga. Ulangi sebanyak 10 kali pada payudara kanan dan kiri. 
Hindari Risiko Kanker Payudara dengan 4 Gerakan Pijat Ini
source: https://www.suffolkfreepress.co.uk

Nah, mudah dan cepat bukan Moms? Yuk Moms coba untuk membiasakan pijat payudara ini untuk mencegah risiko kanker payudara. Semoga bermanfaat ya Moms!