Baru saja keguguran, amankah untuk hamil lagi

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRtQmyUWgPUCQSPhr1t51g7jwaIwyKAJHgvdJEqM-18O9VT9av4aA

Moms... aku ingin bertanya... aku baru saja keguguran, lalu dikuret. Tuhan, sakit sekali rasanya, dan juga sedih banget, karena ini kehamilan pertamaku dan aku dan suami sudah menunggu hampir 3 tahun untuk dikaruniai oleh Tuhan. yang ingin kutanyakan sebaiknya berapa lama jeda untuk berhubungan setelah keguguran, dan apakah aman untuk hamil lagi?ada yang bilang harus tunggu dulu, ada yang bilang bisa langsung. terima kasih insight2nya moms...

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    Hani
    13 Mar 2018 4:05 pm |
    Spam
    Moms... benar2 pengalaman yang luar biasa, insya Allah memang jalan terbaik yang diberikan oleh Tuhan yaa. kalau kata dokter ku, acuannya itu adalah apabila siklus haid mom sudah kembali normal, mom udah bisa merencanakan untuk hamil lagi. jd nggak perlu nunggu 1 atau 3 bulan seperti yang dikatakan. sehat selalu ya Moms dan semoga segera diberi lagi oleh Tuhan
    0
    Reply
  • 2
    kartini lestari
    14 Mar 2018 8:57 am |
    Spam
    Memiliki buah hati adalah penantian dari semua pasangan yg sudah berumah tangga,tentunya sabar&selalu berdoa,Tuhan akan memberikan keturunan anak kembali ,meskipun sudah pernah keguguran tetap selalu semangat dan selalu optimis,yg penting pikiran kita sehat,rileks,jangan terlalu banyak beban pikiran ,krn sangat berpengaruh dgn siklus haid kita mom.
    0
    Reply
  • 3
    Yunita
    14 Mar 2018 1:41 pm |
    Spam
    Hi mom... aku juga punya pengalaman yang sama. jadi aku sudah punya anak satu, kemudian saya dan suami merencanakan untuk punya anak lagi. Alhamdulillah diberikan, namun sedih luar biasa sewaktu memasuki bulan ke 3, janinku tak selamat di perut dan aku harus dikuret... lalu aku hamil lagi 3 bulan kemudian, senangnya bukan main, namun kehendak yg di atas berbeda. aku pun keguguran lagi, lalu harus dikuret lagi. aku sempat putus asa, tak berani lagi hamil. akhirnya pada kehamilan ke 3, aku lebih ketat menjaga konsumsi makanan, tak mau lagi makan sembarangan seperti yang masih aku suka lakukan pada 2 kehamilan sebelumnya. ini jadi pelajaran yg bener2 berharga buat saya, agar terus menjaga makanan dan kondisi tubuh, hanya karena hamil anak pertama aku lancar2 saja walau msh makan sesuka hati...
    0
    Reply
  • 4
    Meira
    15 Mar 2018 2:44 pm |
    Spam
    tenang saja mom, aman kok untuk hamil lagi setelah keguguran... kalau mau lebih yakin lebih baik moms periksakan diri ke dokter apakah rahim mom sudah kuat atau belum, karena mungkin masih harus menunggu dahulu demi keselamatan moms. yg penting jangan stres dan terbawa pikiran, semangaat dan pasti Tuhan berikan yg lebih baik...
    0
    Reply
  • 5
    nur asri
    21 Mar 2018 2:45 pm |
    Spam
    yang aman tunggu sampai 2 atau 3 bulan untuk berhubungan lagi kalau habis dikuret ya moms. supaya benar2 menjamin sudah kuat kembali dan hal yang tidak diinginkan terjadi.
    0
    Reply
  • 6
    Darlene
    29 Mar 2018 10:48 pm |
    Spam
    Dr pengalaman tante saya dulu sih aman kok beliau jg keguguran dan harus dikuret, lalu beberapa bulan kemudian sudah hamil lagi.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category