1) Mengalami Dehidrasi

Kalau merasa haus, jangan tunda untuk minum air putih yah, mommies. Karena haus adalah salah satu sinyal untuk memberitahu kalau tubuh sedang kurang cairan. Jangan sampai kamu mengalami dehidrasi karena menunda minum air putih. Kalau dehidrasi, mommies akan merasa sakit kepala, mual, muntah dan urine berwarna kuning pekat.
source: http://www.aryzauq.tv/pregnancy-5-signs-of-danger/


 

2) Menyebabkan Persalinan Prematur

Sulit dipercaya kalau kurang minum air putih dapat menyebabkan persalinan prematur alias melahirkan lebih cepat dari due date. Tapi, ini merupakan fakta. Kalau mommies mengalami dehidrasi terutama di trimester ketiga, maka akan memicu kontraksi. Karena sudah kontraksi maka, mau tidak mau mommies akan melahirkan lebih awal. Bayi yang dilahirkan tidak cukup bulan, akan mudah sekali mengalami infeksi dan beragam komplikasi lainnya.

source: http://dziecko.siostraania.pl/zdrowie-wczesniaka/


 

baca juga

3) Merusak Sistem Ginjal

Pada ibu hamil, rahim yang membesar mengakibatkan sebagian urin tertahan saat buang air kecil. Ini berbahaya! Karena sisa urin ini menjadi tempat bakteri berkembang biak. Jika kurang minum air putih, maka ginjal tidak dapat membersihkan racun dari berbagai bagian tubuh secara maksimal. Selain itu, kurang air bisa merusak sistem ginjal, sehingga urin yang tertimbun dalam tubuh dapat meracuni tubuh termasuk janin.

source: http://www.momjunction.com/articles/facts-about-babys-kicks-during-pregnancy_00356759/


 

4) Aliran Darah Tidak Lancar

Akibat kurang minum air putih pada ibu hamil selanjutnya adalah aliran darah menjadi tidak lancar. Sel tubuh termasuk peredaran darah perlu air untuk dapat berfungsi dengan baik. Bila kebutuhan air tak terpenuhi, tubuh akan ‘menyedot’ air dari komponen tubuh itu sendiri, dimulai dari komponen yang paling dekat yaitu darah. Lantaran air di dalam darah tersedot untuk keperluan tubuh, darah menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar, termasuk aliran darah ke tubuh ibu maupun janin.

source: http://www.livestrong.com/article/524831-what-to-do-if-sick-with-flu-while-pregnant/