Makan Larut Malam

Pola hidup serba sibuk di kota besar, menyebabkan orang cenderung lebih lelah. Terlebih jika tidak diimbangi dengan asupan makanan yang cukup. Untuk mengantisipasi hal ini, tak jarang sebagian orang justru menikmati makanan hingga larut malam. Setelah pulang kantor, kafe dan tempat-tempat makan justru ramai hingga larut malam.

Ternyata kebiasaan ini dapat memicu timbulnya kanker, terutama kanker payudara. Glukosa yang tinggi dan tidak diolah menjadi aktivitas, justru akan meningkatkan gula darah. Tak heran glukosa akan menetap pada tubuh dan membuat metabolisme melambat.

Makan Larut Malam
source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id

Lembur Hingga Malam Hari

Tak hanya makan malam, ternyata jam kerja yang melampaui batas hingga malam hari akan menjadi pencetus kanker. Jika Moms sering kerja lembur, mulai sekarang harus lebih waspada ya. Hal ini disebabkan karena hormon melantonin yang terganggu akibat jam tidur yang kurang atau berubah. Rendahnya hormon ini sering menjadi penyebab kanker payudara.

Lembur Hingga Malam Hari
source: http://grasshopper.com
baca juga

Sinar Radiasi

Paparan sinar matahari yang terkena langsung pada kulit tentu menjadikan kulit kering, kusam dan terlihat bercak-bercak hitam. Jika ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, kulit menjadi tidak sehat. Sekalipun tidak memiliki penyakit genetik kanker, namun jika terpapar terus, maka  akan beresiko terkena kanker kulit. Sebaiknya gunakan pelindung tubuh seperti sunblock, topi atau payung.

Sinar Radiasi
source: https://www.meetdoctor.com

Merokok dan Mengkonsumsi Alkohol

Rokok dan alkohol adalah dua bahan yang akan membuat kita dua kali beresiko penyakit kanker daripada yang tidak mengkonsumsinya. Rokok yang mengandung nikotin tentu tidak baik bagi kesehatan.

Jika hal ini berlangsung pada waktu yang lama, Moms akan terkena penggumpalan darah, yang menyebabkan kanker paru-paru. Demikian juga halnya dengan alkohol yang masuk ke dalam tubuh. Kadar alkohol yang terlalu banyak akan membuat peredaran darah ke otak menjadi terhambat. Jadi hindari ya, Moms.

Merokok dan Mengkonsumsi Alkohol
source: http://www.telegraph.co.uk
baca juga

Jarang Bergerak

Terlalu sibuk, malas bergerak, tidak punya waktu dan sebagainya adalah beberapa alasan orang cenderung menghindari olahraga. Sebenarnya ada banyak aktivitas fisik yang dapat Moms lakukan. Moms dapat berjalan keliling rumah, berkebun hingga bermain bersama dengan anak. Di tempat kerja, Moms dapat bergerak ringan agar tubuh tidak kaku. Kurang gerak ini juga ternyata dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker lho.

Jarang Bergerak
source: http://www.ngehits.net

Asupan Makanan yang Buruk

Sebagian orang yang sibuk, beranggapan bahwa makan asal kenyang saja, tak perlu memperhatikan gizi yang masuk. Dengan pola pikir makan asal kenyang ini ternyata juga dapat menjadi masalah di kemudian hari.

Dengan kebiasaan makan yang seperti ini, orang cenderung mengkonsumsi makanan cepat saji, tanpa menunggu terlalu lama. Makanan jenis ini seperti junk food dan fast food memang enak dan lezat. Namun dibalik kelezatannya ternyata mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi, yang akan menyebabkan kanker.

Asupan Makanan yang Buruk
source: https://loonylabs.org

Artikel dari: http://beautynesia.id/16877