Tidur dengan Sarung Bantal Kotor

Mungkin secara tidak sadar selama ini Moms malas mengganti sarung bantal. Hal ini ternyata bisa menjadi salah satu penyebab munculnya komedo lho! Bantal yang dipakai menyerap keringat, kotoran dan makeup dari permukaan kulit ketika tidur, kemudian mengkontaminasi kulit dengan semua kotoran tersebut. Sarung bantal bisa menjadi sumber bakteri penyebab tersumbatnya pori-pori, sehingga kulit rentan ditumbuhi komedo hitam dan jerawat. Oleh karena itu, salah satu cara mudah untuk perawatan wajah adalah mengganti sarung bantal secara teratur setiap 3 hari sekali.

source: http://health.liputan6.com

Pemakaian Kosmetik

Siapa sangka pemakaian kosmetik juga bisa menimbulkan jerawat. Pemakaian kosmetik terutama dengan pengaplikasian foundation yang full coverage bisa menutup pori-pori kulit. Hal inilah yang menjadi penyebab komedo bermunculan. Akan tetapi tips kecantikan untuk mencegah munculnya komedo bukan berari tidak boleh memakai kosmetik atau makeup sama sekali. Hanya saja harus membersihkan makeup setelah di rumah atau sebelum tidur agar kulit bisa bernafas.

 

source: https://www.mirror.co.uk
baca juga

Tidak Menghapus Makeup dengan Benar

Tips kecantikan selanjutnya sebagai cara merawat wajah agar terbebas dari komedo adalah menghapus atau membersihkan makeup dengan benar hingga bersih. Makeup yang tidak terhapus dengan baik sudah pasti akan menutup pori-pori. Ketika pori-pori tersumbat, komedo akan mudah muncul terutama jika memakai oil base makeup yang mengandung mineral oil. Untuk perawatan wajah, gunakan scrub setidaknya 3 - 4 kali seminggu, terutama jika memakai oil based makeup sehari-hari.

 

source: http://cewekbanget.grid.id

Keringat Berlebih

Sering mengalami keringat berlebih? Entah karena aktivitas yang padat, cuaca yang panas atau olahraga. Jika hal ini dibiarkan, keringat juga bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo serta jerawat. Terlebih jika saat itu dalam posisi menggunakan wajah. Oleh karena itu, lakukan perawatan wajah dengan langsung mencuci wajah setelah berkeringat.

 

source: https://www.vemale.com
baca juga

Menyentuh wajah

Cara merawat wajah berikutnya agar terbebas dari komedo adalah tidak terlalu sering menyentuh wajah. Ketika terlalu sering menyentuh wajah, hal ini justru membuat komedo makin banyak. Hal ini karena bakteri, debu dan kotoran yang ada di tangan dapat berpindah ke kulit wajah. Jika hal ini dibiarkan, lama-kelamaan komedo pun akan muncul di wajah. Oleh karena itu, pastikan mencuci tangan terlebih dahulu sebagai solusi perawatan wajah yang simpel dan mudah. 

 

source: https://meramuda.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/23208