#FORUM Memelihara kucing di rumah dan anak

source: https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2015/03/kids-with-cats-22__605.jpg

Halo moms2... saya berencana ingin memelihara binatang peliharaan dan pilihan jatuh pada kucing. Namun saya punya anak usia 4 tahun, pertanyaan saya apakah aman untuk memelihara kucing bila anak saya seumur segitu,, terima kasih

Bookmark
Kumpulkan 100 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Endang
    Total0
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 5:05 pm
    aman-aman saja, kok, karena yang terpenting adalah kita menjaga kebersihan rumah dan rutin membawa kucing untuk dicek ke dokter hewan agar kucing juga selalu sehat. pastikan pula anak selalu membersihkan diri dengan bersih setiap kali selesai bermain dengan kucing. saya dulu punya 3 kucing waktu anak masih 3 tahun dan tidak masalah,, bisa saya manage kebersihannya dan anak sekarang sudah memberi saya 1 cucu lho :)
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Maya
    Total0
    Edit
    Delete
    17 Mar 2018 7:41 pm
    Nggak masalah utk memelihara kucing atau binatang peliharaan lainnya meski anak msh balita. Justru malah bksa mengajarkan anak byk aspek mnrt saya lho mom, kita bisa mengajarkan kpd anak ttg kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup, mengajaknya berkontribusi dlm mengurus binatang utk menanamkan rasa tanggung jwb dlm dirinya, byk aspek positifnya kok mom :)
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Safira
    Total0
    Edit
    Delete
    19 Mar 2018 3:26 pm
    wah kebetulan nih aku pecinta kucing mom.... sekarang aku punya 13 ekor di rumah,, anakku sudah 2, sudah pada SMP dan SMA, dan kami sdh punya kucing sejak anak pertamaku msh di TK, dan nggak ada masalah. dulu emang kucingnya masih 2, lama2 beranak semua dan mau ngasih2 nggak tega, akhirnya dibiarin saja smp ada 13, tp yg betinanya sdh dikebiri semua kasihan sdh terlalu banyak melahirkan. kucing menurut aku malah membawa banyak dampak positif buat anak2, anak2ku punya rasa protektif, merawat dan mengurus dgn baik, ngajak main dsb nya. yg terpetning adalah kebersihan , kucing kalau diajari mengerti kok, seperti tmpt buang airnya. jd nggak masalah menurut ku
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Mirna
    Total0
    Edit
    Delete
    20 Mar 2018 5:44 pm
    sangat aman sekali, umur segitu sudah bisa diajari... bisa jadi salah 1 media pembelajaran yg baik bagi anak untuk bertanggung jawab dan menyayangi sesama makhluk hidup.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Juwita
    Total0
    Edit
    Delete
    21 Mar 2018 6:31 pm
    tidak masalah, yang penting pastikan anak tidak ada alergi kucing, jaga kebersihannya agar tidak menimbulkan penyakit.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Aliyya
    Total0
    Edit
    Delete
    21 Mar 2018 7:06 pm
    >> 3
    > wah kebetulan nih aku pecinta kucing mom.... sekarang aku punya 13 ekor di rumah,, anakku sudah 2, sudah pada SMP dan SMA, dan kami sdh punya kucing sejak anak pertamaku msh di TK, dan nggak ada masalah. dulu emang kucingnya masih 2, lama2 beranak semua dan mau ngasih2 nggak tega, akhirnya dibiarin saja smp ada 13, tp yg betinanya sdh dikebiri semua kasihan sdh terlalu banyak melahirkan. kucing menurut aku malah membawa banyak dampak positif buat anak2, anak2ku punya rasa protektif, merawat dan mengurus dgn baik, ngajak main dsb nya. yg terpetning adalah kebersihan , kucing kalau diajari mengerti kok, seperti tmpt buang airnya. jd nggak masalah menurut ku
    Waduhh mommy endang,, apa gak puyeng tuh ngurus 13 kucing, belun makannya dan pupupnya, kucing apa nih yg dipelihara? Kucing kampung atau ras? Klo kucing ras pasti muahal bgt ya expense nya, blm mandi dsb nya..
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Juwita
    Total0
    Edit
    Delete
    22 Mar 2018 1:42 pm
    >> 6
    > Waduhh mommy endang,, apa gak puyeng tuh ngurus 13 kucing, belun makannya dan pupupnya, kucing apa nih yg dipelihara? Kucing kampung atau ras? Klo kucing ras pasti muahal bgt ya expense nya, blm mandi dsb nya..
    Mom aliyyaa salah manggil nih hehehe, yang punya kucing 13 mommy safira tuh. rame ya pasti rumahnya penuh kucing 13 ekor
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Safira
    Total0
    Edit
    Delete
    22 Mar 2018 3:09 pm
    >> 7
    > Mom aliyyaa salah manggil nih hehehe, yang punya kucing 13 mommy safira tuh. rame ya pasti rumahnya penuh kucing 13 ekor
    hehehe nggak papa salah manggil, iya nih rame, jadi nggak kesepian kalau anak2 sekolah dan suami ngantor, ada yg nemenin... apalagi pas masak, pada duduk manis di kakiku... hehe rasanya jd seperti punya anak 15 bukannya 2.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Shadrina
    Total0
    Edit
    Delete
    23 Mar 2018 1:13 pm
    >> 3
    > wah kebetulan nih aku pecinta kucing mom.... sekarang aku punya 13 ekor di rumah,, anakku sudah 2, sudah pada SMP dan SMA, dan kami sdh punya kucing sejak anak pertamaku msh di TK, dan nggak ada masalah. dulu emang kucingnya masih 2, lama2 beranak semua dan mau ngasih2 nggak tega, akhirnya dibiarin saja smp ada 13, tp yg betinanya sdh dikebiri semua kasihan sdh terlalu banyak melahirkan. kucing menurut aku malah membawa banyak dampak positif buat anak2, anak2ku punya rasa protektif, merawat dan mengurus dgn baik, ngajak main dsb nya. yg terpetning adalah kebersihan , kucing kalau diajari mengerti kok, seperti tmpt buang airnya. jd nggak masalah menurut ku
    kayaknya kok seru bgt ya miara kucing, terima kasih atas masukannya mom2 sekalian..
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Shadrina
    Total0
    Edit
    Delete
    23 Mar 2018 1:15 pm
    >> 5
    > tidak masalah, yang penting pastikan anak tidak ada alergi kucing, jaga kebersihannya agar tidak menimbulkan penyakit.
    baik mom Juwita, akan periksa dulu deh ke dokter, terima kasih jawabannya...
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Zara
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Mar 2018 5:15 pm
    tenang aja aman kok, tapi pastikan dulu kalau anak tidak punya alergi bulu atau kucing yaa
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    Shadrina
    Total0
    Edit
    Delete
    29 Mar 2018 4:39 pm
    >> 11
    > tenang aja aman kok, tapi pastikan dulu kalau anak tidak punya alergi bulu atau kucing yaa
    okeee... sudah cek, alhamdulillah anak nggak ada alergi... bisa melihara kucing nih... sekarang saran, baiknya ambil yang kucing ras, atau kucing kampung biasa ya?? sarannya dari para mommies yg sudah penglaman dengan kucing...
    Spam
    0
    Reply
  • 13
    Endang
    Total0
    Edit
    Delete
    29 Mar 2018 10:18 pm
    >> 12
    > okeee... sudah cek, alhamdulillah anak nggak ada alergi... bisa melihara kucing nih... sekarang saran, baiknya ambil yang kucing ras, atau kucing kampung biasa ya?? sarannya dari para mommies yg sudah penglaman dengan kucing...
    Kucing kampung dlu aja, kalau kucinhg ras itu perawatannya ekstra, gampang sakit. Dan kalo sudah sakit harus telaten ngasih obat sendiri sesuai dgn resep dokternya. Takutnya nanti mom sndiri yg malah blm siap merawatnya.
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    Shadrina
    Total0
    Edit
    Delete
    2 Apr 2018 2:16 pm
    >> 13
    > Kucing kampung dlu aja, kalau kucinhg ras itu perawatannya ekstra, gampang sakit. Dan kalo sudah sakit harus telaten ngasih obat sendiri sesuai dgn resep dokternya. Takutnya nanti mom sndiri yg malah blm siap merawatnya.
    wahh kalau gitu kayaknya lebih baik coba aja ambil kucing liar yg suka keliaran deket rumah ya.. kalau dr penjelasan Mom endang kyknya butuh effort yg nggak kecil tuh miara kucing ras hehehe nanti ngurus anak 1 aja udh agak kewalahan
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category