1. Hutan Afrika

Kamar dengan tema hutan Afrika biasanya lebih disukai anak laki-laki. Namun tidak menutup kemugkinan juga putri kecil Moms dan Dads memilih desain ini. Hias dinding dengan lukisan suasana hutan Afrika lengkap dengan hewan-hewannya, lalu tempatkan tempat tidur di atas panggung yang menyerupai menara pandang atau rumah pohon. 
source: https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2014/05/creative-children-room-ideas-14.jpg

2. Warna-warni

Warna-warni yang cerah dan mencolok dapat memancing kreativitas anak. Agar si kecil tumbuh menjadi anak yang kreatif dan penuh ide, desain kamarnya dengan warna-warni cerah di sana-sini. Sertakan pula peralatan untuk ia menggambar dan membuat karya-karya artistik lainnya.
 

source: http://www.bringitt.com/b/2018/03/paint-colors-for-kids-room-wall-color-combination-colours-paintings-colour-interior-design-best-decorative-ideas-girls-twin-size-toddler-boy-cool-beds-teens-children.jpg
baca juga

3. Beratapkan langit

Jika kamar si kecil nantinya akan terletak di loteng, sulap bagian langit-langitnya dengan lukisan langit yang indah. Hal ini tentunya akan membuat kamar terasa lebih lapang dan menghindarkan kesan suram ala loteng.
 

source: http://www.soscomputer.info/wp-content/uploads/kids-room-ideas-8-ideas-for-kids-bedroom-themes-hgtv.jpeg

4. Futon susun

Sekamar berdua sudah biasa. Bagaimana jika Moms dan Dads memiliki 3 anak untuk ditempatkan dalam satu kamar? Gunakan tata letak tempat tidur yang bertingkat. Jangan sejajarkan letak tempat tidur karena akan terasa seperti bangsal yang membosankan. Selain itu, tempat tidur bertingkat juga akan menghemat pemakaian ruangan. Buat kamar ini menjadi lebih menarik dan hemat ruang lagi dengan menggunakan futon sebagai alas tidurnya.
 

source: https://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2016/03/freshome-shared-bedroom-1.png
baca juga

5. Box bayi abadi

Jika si kecil sejak bayi tidur di box kemudian beranjak besar dan sudah harus pindah ke tempat tidur biasa, jangan buang box bayi penuh memori tersebut. Lepas satu sisi pintu box dan letakkan bantal-bantal besar di setiap sisinya. Kini box bayi tersebut menjadi area membaca buku yang nyaman untuk si kecil.
 

source: http://www.yourkidscloset.com/wp-content/uploads/red-black-colors-car-shape-bed-frames-boys-bedroom-themes-wheeled-brown-blue-colors-bedside-table-rectangle-shape-wooden-desk-with-drawers-blue-colors-plush-rug-blue-colors-wooden-wardrobe.jpg