1. Makanan Kaya Vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E adalah minyak bunga matahari, minyak zaitun, minyak biji gandum, kacang-kacangan, bayam, brokoli, dan sebagainya. Vitamin ini dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Vitamin E meningkatkan kualitas lendir serviks pada wanita, dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan implantasi sel telur yang telah dibuahi di dalam rahim. Vitamin ini juga meningkatkan kehidupan sperma di saluran reproduksi wanita.

source: http://drwillard.com/blog/2015/01/the-basics-of-vitamin-e/


 

baca juga

2. Makanan Kaya Vitamin C

Makanan Vitamin C Ini menyeimbangkan hormon reproduksi wanita dan meningkatkan kesuburan wanita yang memiliki kadar progesteron rendah. Ini melipatgandakan kesempatan untuk hamil pada wanita yang tidak subur. Makanan yang mengandung vitamin C adalah jeruk, lemon, brokoli, cranberry, dan tomat

source: http://www.allaboutvision.com/nutrition/vitamin_c.htm


 

3. Sumber Asam Folat

Makanan yang mengandung asam folat penting dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan. Ini dapat meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh kamu untuk hamil. Makanan yang mengandung asam folat adalah brokoli, bit, asparagus, bayam, dll.

source: http://www.cantikitu.com/2016/01/makanan-yang-mengandung-sumber-asam-folat.html


 

baca juga

4. Makanan Kaya Vitamin B6

Makanan vitamin B6 meningkatkan kesuburan dan menyeimbangkan hormon. Jika kamu memiliki kadar progesteron rendah dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 untuk cepat hamil. Sumber vitamin B6 adalah pisang, sereal utuh, dan lainnya.

source: https://bujint.com/vitamin-b6/


 

5. Makanan Kaya Vitamin D

Makanan vitamin D ini meningkatkan kemungkinan hamil dengan meningkatkan kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh. Ini juga meningkatkan kualitas sperma. Makanan yang mengandung vitamin D adalah hati sapi, keju, kuning telur dan ikan berlemak seperti tuna, makarel, salmon. Boleh kamu coba!

source: http://www.expogid.com/7-bahan-makanan-yang-mengandung-vitamin-d.html


 

6. Makanan Kaya Vitamin B12

Makanan ini meningkatkan ovulasi dan penting bagi wanita yang mengalami ovulasi di dalamnya. Makanan yang mengandung vitamin B12 juga memperbaiki lapisan rahim, sehingga membuat lingkungan yang menguntungkan bagi implantasi sel telur yang telah dibuahi. Makanan yang mengandung vitamin B12 adalah daging, ikan, unggas, telur, daging organ, produk susu.

source: https://www.drweil.com/vitamins-supplements-herbs/vitamins/vitamin-b12-vitamin-facts/

 

7. Omega-3 dan Omega-6

Asam lemak seperti omega-3 dan omega-6 meningkatkan kesuburan, dan dengan demikian membantu dalam konsepsi lebih cepat. Makanan yang mengandung asam lemak ini juga mencegah kemungkinan terjadinya keguguran. Contoh dari makanan ini adalah minyak zaitun, biji rami, minyak ikan, minyak bunga matahari, alpukat. Lezat dan bermanfaat!

source: http://misionesonline.net/2017/02/12/las-grasas-buenas-el-omega-3-que-es-y-donde-lo-encontramos/