Menentukan dan Mempelajari Jenis Persalinan
Hal pertama yang perlu kamu persiapkan ialah menentukan jenis persalinan yang akan Beautynesian lakukan. Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahalu kepada dokter kandunganmu mengenai jenis persalinan yang paling cocok untuk kehamilanmu itu. Sebagai bahan pertimbangan, kamu juga bisa mencari berbagai informasi baik dari internet maupun pengalaman ibu atau kerabat yang pernah melahikan, mengenai pro and cons dari masing-masing jenis persalinan. And yeah, you should come with your very last and best decision, ladies!
 

source: http://www.isciencetimes.com/articles/3315/20120628/standing-long-hours-during-pregnancy-slow-babys.htm


Mendaftarkan Persalinan
Persiapan menjelang melahirkan yang selanjutnya pastinya adalah mendaftarkan persalinan di rumah sakit yang kamu pilih. Well, tanpa mendaftarkan persalinanmu, tim medis tidak akan membantumu melahirkan, bukan? So, you need to do this in the second place.
 

source: http://blog.hqc.sk.ca/2016/02/10/saskatoon-improves-registration-process-for-expectant-mothers/
baca juga


Mempersiapkan Tubuh
Yup, apapun jenis persalinan yang dipilih, kamu wajib mempersiapkan tubuh kamu agar fit selama proses melahirkan, ladies. Kamu perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, menjaga tubuh agar tidak lelah, tidur yang cukup, menghilangkan rasa-rasa stress, serta melakukan olahraga-olahraga ringan, seperti berjalan santai atau gerakan yoga khusus untuk trimester terakhir. Make sure your body is ready for your delivery, ladies!
 

source: http://cdn2.momjunction.com/wp-content/uploads/2014/04/Exercises.jpg


Tentukan Partner Melahirkanmu
Mungkin terdengar sepele, tetapi jika kamu memilih jenis persalinan yang memperbolehkanmu ditemani oleh pihak keluarga, kamu perlu memilih partner yang akan menemanimu selama melahirkan, ladies. Dipersiapkan dari awal lebih baik bukan, jadi kamu tidak perlu bingung dan panik sehingga memilih partner yang kurang tepat. Ingat, kamu perlu memilih partner yang memahami kamu di kondisi terburukmu dan dapat menyemangatimu saat kamu berada di titik terendah. Yup, that type of partner is the right person to support you during your delivery, ladies.
 

source: https://www.livescience.com/49538-stages-of-labor.html
baca juga


Jangan Lupa Membawa Tas ‘Persalinan’
Persiapan menjelang melahirkan selanjutnya ialah mengisi dan membawa tas khusus persalinanmu yang berisikan semua kebutuhan yang kamu dan bayimu perlukan ketika menginap di rumah sakit selama beberapa hari, seperti pakaian ganti yang ngaman, bra dan bantal menyusui, alat sedot ASI, kain dan pakaian si bayi, kaus kaki, dan lain sebagainya. Don’t forget to bring this bag, ladies, because everything you and your baby need is inside that bag!
 

source: https://www.momtricks.com/pregnancy/ultimate-hospital-bag-packing-list/


Siapkan Nama untuk Si Mungil
Kamu perlu banget mempersiapakn nama untuk calon anggota keluargamu. Kalau perlu, kamu bisa mencari nama dengan arti yang baik dari berbagai sumber, ladies. It’s better to call your baby (one he’s born) by his actual name, right?
 

source: http://www.parents.com/baby-names/


Berdoa
Yup, ini persiapan yang wajib banget kamu lakukan agar persalinanmu lancar ladies. Enggak hanya itu, berdoa juga bisa membuat kamu menjadi lebih tenang, tidak grogi, dan tidak panik ketika menjalani proses melahirkan lho. So yeah, pray to your God is definitely something you need to do, ladies!

source: http://www.crosswalk.com/faith/women/praying-through-your-pregnancy.html