1) Manfaat Fisik

Secara fisik, yoga dapat membantu kekuatan otot, tulang dan gerakan motorik kasar anak. Maka tak heran, kalau anak yang rajin berlatih yoga akan tumbuh jadi anak yang sehat, gesit, lincah dan aktif. Selain itu, yoga juga membantu kerja paru-paru sehingga melancarkan pernapasan dan peredaran darah.

source: http://honeykidsasia.com/best-kids-yoga-classes-in-singapore/


 

2) Manfaat Kognitif

Gerakan yoga yang dilakukan secara berulang-ulang dapat melatih kerja otak dan fungsi memori anak. Nah, kekuatan dalam mengingat dan berkonsentrasi selama berlatih yoga, dapat memengaruhi keseharian anak terutama dalam belajar. Kalah anak fokus dalam belajar maka prestasinya akan bagus. Mommies pasti bangga dong punya anak yang berprestasi di sekolah!

source: http://flip2bfit.com/tag/childrens-yoga/


 

baca juga

3) Melatih Kreativitas

Gerakan-gerakan dalam yoga ada yang mudah dilakukan, dan ada pula yang tidak mudah. Untuk gerakan yang mungkin sulit dilakukan, akan dapat menambah semangat anak dan memancingnya untuk berpikir bagaimana agar gerakan itu bisa ia lakukan. Nah, di sinilah kreativitas anak dilatih. Menariknya lagi, ada beberapa gerakan yang dinamai dengan tumbuhan, hewan dan benda-benda di alam, sehingga bisa mengajak anak untuk berimajinasi.
source: http://torontomomnow.com/2016/toronto-kids-yoga/


 

4) Melatih Emosi dan Karakter

Manfaat yoga untuk anak-anak selanjutnya adalah membantu anak untuk merasa tenang dan bisa mengontrol emosinya. Ada beberapa gerakan tertentu dalam yoga yang berperan dalam mengelola emosi anak. Karena manfaatnya ini, maka yoga dijadikan sebagai terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Tujuannya untuk membuat mereka lebih tenang dan fokus.
source: https://www.yogajournal.com/lifestyle/5-ways-ground-prepare-teach-kids-yoga