1. Vitamin D Sebagai Penyerapan Kalsium

Vitamin penting yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak adalah makanan kaya vitamin D. Untuk penyerapan kalsium, pengembangan tulang dan fungsi kekebalan tubuh yang baik, termasuk makanan kaya vitamin D seperti ikan, sereal, telur, tahu, susu kedelai, kacang kedelai, jamur, sosis dan kacang almond.

source: http://manfaatnyasehat.com/sumber-vitamin-d/


 

baca juga

2. Protein Perbaiki Jaringan Tubuh

Makanan kaya protein adalah cara alami untuk meningkatkan tinggi badan Si Kecil yang masih dalam tahap pertumbuhan. Protein adalah makanan sehat dan efektif dalam meninggikan tubuh anak karena memperbaiki jaringan tubuh dan merangsang terbentuknya jaringan baru. Sedangkan asam amino dalam makanan yang kaya protein sangat penting untuk tumbuh kembang anak dan fungsi tubuh manusia.

Makanan kaya protein adalah susu, keju, kacang hijau, biji-bijian (labu, semangka dan squash), ikan (tuna, salmon), daging tanpa lemak, daging sapi tanpa lemak, kacang tanah, kacang lentil, ayam, oatmeal, kacang kedelai dan kacang-kacangan bergizi. Sertakan makanan ini dalam makanan anak kamu agar memiliki tubuh yang tinggi, ya!

source: http://uglfitness.com/7-simple-reasons-need-protein-diet/


 

3. Vitamin A Mempertahankan Tulang Sehat

Makanan yang kaya vitamin A berfungsinya menyehatkan dan memperkuat organ tubuh. Vitamin A menjaga kalsium dalam tulang dan membuatnya tetap kuat dan sehat. Makanan kaya vitamin A juga meningkatkan penglihatan serta membantu kamu mendapatkan kulit yang bersinar. Sertakan makanan seperti bayam, bit, wortel, ayam, blewah, pepaya, persik, susu, tomat, kacang polong dan aprikot. Kamu bahkan bisa memiliki sedikit sayuran seperti tomat, wortel, dan bit.

source: https://www.glutenfreegigi.com/what-you-need-to-know-about-vitamin-a-if-you-have-celiac-disease/


 

baca juga

4. Kalsium Tingkatkan Perkembangan Tulang

Selain penting untuk menjaga tulang tetap kuat, makanan kaya kalsium meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tulang. Beri Buah Hatimu susu, keju, yogurt dan telur setiap hari untuk menunjang tumbuh kembang anak. Selain sehat, makanan ini juga enak, lho!

source: http://www.pakarobatherbal.com/tag/kandungan-kalsium-karbonat-pada-tulang/


 

5. Mineral Bangun Jaringan Tulang dan Tingkatkan Peredaran Darah

Mineral membangun jaringan tulang, meningkatkan pertumbuhan tulang dan meningkatkan aliran darah ke dalam tubuh. Untuk meningkatkan tinggi badan secara alami, maka konsumsi makanan kaya mineral seperti kacang hijau, kacang polong, brokoli, bayam, kol, labu, wortel, kacang lentil, kacang tanah, pisang, plum, anggur dan buah persik.

source: http://comune.medicina.bo.it/notizia/2639/domenica-12-ottobre-giornata-mondiale-dellalimentazione-le-fattorie-aprono-le-porte