• Berbicara Perlahan Dengan Anak
    Perlu disadari, anak yang mengamuk dan marah merupakan sebuah ekspresi perasaan dan kondisi emosi mereka yang tidak dapat disalurkan dengan komunikasi yang baik. Itulah sebabnya kamu harus bisa membantunya beradaptasi dengan mengajaknya berkomunikasi dengan cara yang benar. Saat anak menangis, ajaklah ke tempat yang lebih sepi untuk bisa mengajaknya berbicara. Tanyakan apa yang mereka inginkan, dan mintalah untuk dapat berbicara dengan lebih baik dan sopan. Katakan pula bahwa cara dan sikap mereka dengan mengamuk bukanlah cara yang  baik. 
Anak Sering Tantrum? Ini Dia Cara Tepat Menghadapinya
source: https://happyyouhappyfamily.com/


 

  • Pastikan Orang Tua Harus Selalu Tenang
    Saat anak sedang tantrum, pastikan kamu tidak terpancing emosinya. Jagalah emosi dan sikapmu agar tetap tenang dalam menghadapi situasi anak tersebut. Katakan padanya bahwa kamu hanya akan mendengarkan keinginannya jika ia mampu bersikap tenang juga. Dengan begitu, anak akan melihat bagaimana kamu merespon dan tanpa sadar ikut berkomunikasi dengan baik padamu. 
Anak Sering Tantrum? Ini Dia Cara Tepat Menghadapinya
source: http://www.parentingsuccesscoaching.com/


 

baca juga
  • Carikan Pengalihan
    Tidak semua keinginan anak dapat kita penuhi mengingat beragam pertimbangan beberapa hal termasuk juga pola pendidikannya. Itulah sebabnya kamu juga harus lebih cerdik dalam mencarikan hal lain yang mampu mengalihkan emosinya. Sebagian besar anak relatif mudah dialihkan perhatiannya. Kamu hanya perlu lebih dalam mengetahui karakter dan kesukaan si kecil. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengalihkan perhatian anak agar dapat lebih tenang dan diam. 
Anak Sering Tantrum? Ini Dia Cara Tepat Menghadapinya
source: http://mchildren.ru/


 

  • Jangan Berbuat Kasar Pada Anak
    Saat anak sedang tantrum, pastikan kamu tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang kasar seperti memukul, mencubit, atau bahkan berteriak padanya. Ingat, anak tantrum merupakan bagian dari pola pembelajaran baginya. Tentu kamu ingin ia berubah menjadi anak yang lebih baik, kan? Cara-cara kasar tersebut bukanlah langkah yang tepat untuk membuatnya tenang. Sebaliknya, anak dapat lebih menjadi-jadi karena takut dan marah melihat respon dari kamu. 
Anak Sering Tantrum? Ini Dia Cara Tepat Menghadapinya
source: https://www.smababy.co.uk/


Dengan kata lain, kamu tetap harus memahami lebih dalam metode pendidikan yang tepat untuk si kecil. Latih terus kemampuan anak dalam berkomunikasi dan mengungkapkan emosi dengan baik dan efektif. Jangan memberi respon positif dengan memberikan apa keinginannya karena akan membuat anak berpikir bahwa mengamuk adalah cara yang tepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan pula memberi respon negatif dengan memarahinya. Tetaplah tenang dan ajak anak berbicara sehingga anak dapat berubah dan belajar dengan perlahan.