Salmon

Moms perlu mengetahui bahwa kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan salmon sangat tinggi. Bahkan, salmon merupakan salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi bagi kamu yang ingin mendapatkan lemak esensial, lho. Nah, buat Moms yang ingin mendapatkan manfaat terbaik dari salmon dalam hal meningkatkan kesehatan jantungmu, kamu perlu mengonsumsi salmon sekitar 2 kali dalam seminggu.
 

Inilah 5 Makanan yang Mengandung Lemak Baik Bagi Tubuh
source: https://cooking.nytimes.com



Alpukat

Ya, alpukat merupakan salah satu makanan yang kaya akan lemak baik. Satu buah alpukat ukuran sedang mengandung sekitar 23 gram lemak baik, tepatnya lemak monosaturated yang bebas kolesterol.

Nah, kamu bisa lho mengurangi konsumsi lemak jahat dengan menggantinya dengan si alpukat ini, misalnya dengan menggunakan 1/5 alpukat untuk mengganti mayonaise dalam sandwich ataupun menggantikan mentega yang biasa dioleskan pada roti bakarmu. Tapi perlu diingat bahwa alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi, jadi sebaiknya jangan mengonsumsi lebih dari ¼ alpukat dalam 1 kali makan.
 

Inilah 5 Makanan yang Mengandung Lemak Baik Bagi Tubuh
source: http://www.eatthis.com
baca juga



Walnut, Almond, Pistachio

FYI, walnut merupakan sumber asam lemak omega 3 lho! Menurut penelitian terbaru, jenis kacang ini dapat menurunkan kadar kolesterol dan kolesterol jahat dalam darahmu, serta mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menimbulkan serangan jantung, lho. Selain walnut, kamu juga bisa mengonsumsi almond ataupun pistachio yang juga mengandung lemak baik.
 

Inilah 5 Makanan yang Mengandung Lemak Baik Bagi Tubuh
source: https://authoritynutrition.com



Minyak Zaitun

Mengonsumsi lemak baik bukan berarti kamu tidak bisa menikmati makanan yang digoreng atau ditumis dengan minyak lho. Nah, Beautynesian bisa mengganti minyak gorengmu dengan minyak zaitun yang sangat kaya akan lemak monosaturated yang baik untuk kolesterol kamu, lho.

Inilah 5 Makanan yang Mengandung Lemak Baik Bagi Tubuh
source: http://www.foxnews.com
baca juga



Edamame

Nah, makanan satu ini kaya akan lemak monounsaturated dan polyunsaturated lho. Tak hanya mengandung lemak baik, tumbuhan satu ini juga kaya akan protein dan serat yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Moms bisa menikmatinya sebagai snack edamame rebus yang nikmat dengan menambahi garam dan lada, ataupun membuatnya menjadi puree edamame.
 

Inilah 5 Makanan yang Mengandung Lemak Baik Bagi Tubuh
source: http://www.self.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14171