Tentu Moms tahu makanan sehat bernama oatmeal yang biasanya dijadikan sarapan. Kandungan dalam oatmeal ini selain sehat untuk tubuh, ternyata memiliki manfaat juga bagi kulit. Manfaat oatmeal apa saja yang baik bagi kulit?

  • Oatmeal mengandung asam amino untuk pertumbuhan jaringan dan penyembuhan pada kulit. Kulitmu bisa menyerap asam amino yang terkandung dalam oatmeal secara langsung, lho!
  • Ketika digunakan bersama dengan komponen yang bersifat melembapkan (misalnya madu), oatmeal bisa membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan yang didapat.
  • Mengurangi minyak berlebih bagi pemilik kulit wajah berminyak. Oatmeal juga bisa membantu mengurangi jerawat dan berbagai masalah lainnya.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan manfaat oatmeal langsung bagi kulit yaitu dengan membuat masker. Caranya mudah kok, yuk cek resepnya sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu!

Resep paling sederhana yaitu dengan hanya menggunakan oatmeal tanpa gabungan komposisi lain. Tambahkan air pada 5 sendok makan oatmeal agar membentuk pasta, dan oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


+ Honey and Milk

Madu dikenal sebagai komponen anti-inflamasi dan melembapkan. Karena itu, masker satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun kering. Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan tepung oat (oatmeal yang diblender hingga membentuk bubuk) dengan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu.
 

Ini Dia Resep Masker Oatmeal untuk Berbagai Masalah Kulit!
source: https://pixabay.com/en/honey-sweet-syrup-organic-golden-1006972/
baca juga



+ Honey and Yogurt

Selain enak untuk dimakan, yogurt juga bisa kamu jadikan campuran untuk masker oatmeal. Campurkan ¼ cup oatmeal yang sudah dimasak dengan 1 sendok makan madu dan 2-3 sendok makan plain yogurt. Diamkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air. Yogurt terkenal memiliki banyak manfaat juga bagi kulitmu, seperti kandungan anti bakteri untuk melawan jerawat, meredakan sunburn, melembapkan kulit, hingga mencegah penuaan dini. 

Ini Dia Resep Masker Oatmeal untuk Berbagai Masalah Kulit!
source: https://pixabay.com/en/yogurt-fruit-vanilla-strawberries-1442034/



+ Tomato and Lemon

Kali ini, saatnya variasikan masker oatmeal-mu dengan buah-buahan! Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan 1 buah tomat yang dipotong dan tambahkan 1 sendok air lemon. Aduk rata, lalu haluskan campuran tersebut dengan food processor ataupun blender hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada wajah dan bilas setelah 10 menit. Jika dipakai sesuai anjuran, lemon dapat berfungsi sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

Tetapi, tidak disarankan untuk menggunakan air lemon yang terlalu banyak ya, karena dikhawatirkan malah akan mengiritasi kulitmu karena lemon bersifat asam dan memiliki pH yang tidak seimbang dengan kulit.

Ini Dia Resep Masker Oatmeal untuk Berbagai Masalah Kulit!
source: https://pixabay.com/en/tomato-red-fresh-vegetable-diet-435867/

Selamat mencoba DIY masker oatmeal!

Artikel dari: http://beautynesia.id/12276