1. Jauhkan Anak dari Udara Panas dan Lembab

Hal pertama yang mesti kamu lakukan untuk mence gah biang keringat pada anak adalah pastikan si Kecil berada di ruangan sejuk dan teduh. Jangan mengarahkan langsung AC atau kipas angin ke tubuh anak.

Jika hendak keluar rumah, bawalah kipas dan topi untuk melindungi anak dari matahari. Usahakan anak minum cukup banyak agar tidak dehidrasi karena keringat terlalu banyak.
 

1. Jauhkan Anak dari Udara Panas dan Lembab
source: http://www.kesekolah.com/



 

baca juga

2. Pakaian dari Serat Ala

Pilihlah pakaian anak yang berbahan lembut dan menyerap keringat atau disebut juga serat alam. Selain itu, jika anak mengalami biang keringat usahakan pakaiannya longgar bahkan tidak memakaikan pakaian atau popok.
 

2. Pakaian dari Serat Ala
source: http://www.debusana.com/



 

3. Kurangi Menggendong si Kecil

Suhu tubuh ibu dapat memicu si kecil mengalami biang keringat terutama di saat cuaca panas. Karena saat menggendong, si kecil menghadapi dua suhu panas sekaligu yaitu cuaca panas dan suhu tubuh ibu. Sebaiknya tidurkan anak di ranjang dan membiarkannya tetap berbaring, merangkak, atau berjalan-jalan sendiri ketika bangun.
 

3. Kurangi Menggendong si Kecil
source: http://jambi.tribunnews.com/



 

baca juga

4. Pastikan Kulit Tetap Dingin

Setiap bayi memiliki jenis kulit berbeda dengan yang lainnya, sama seperti orang dewasa beberapa anak memiliki kulit normal, beberapa anak memiliki kulit kering dan anak lainnya ada yang cenderung sensitif.

Biang keringat rentan terjadi pada bayi yang memiliki kulit sensitif. Selain menjaga kelembaban bayi, kamu juga harus memastikan kulit bayi kamu tetap dingin. Ambil air dingin dan handuk bersih lalu kompres biang keringat bayi kamu. Hal ini untuk memastikan agar kulit bayi kamu tetap dingin dan mengurangi rasa gatal yang menyengat.
 

4. Pastikan Kulit Tetap Dingin
source: https://www.alodokter.com