Tidak Memakai Tabir Surya

Kebanyakan orang malas menggunakan tabir surya. Padahal nih, penyakit kulit seperti kanker kulit bisa disebabkan oleh sinar ultraviolet dari matahari. Oleh karena itu, disarankan agar setiap harinya kamu menggunakan tabir surya meskipun sedang berada di dalam rumah. 

 

Tidak Memakai Tabir Surya
source: http://skin.co.id

Pemakaian Kosmetik

Pemakaian kosmetik tidak 100% salah dan dilarang. Hanya saja dalam memilih kosmetik kamu harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa makeup memang memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya sehingga bsa menyebabkan berbagai masalah penyakit kulit dan saah satunya adalah kanker kulit. Akan lebih baik jika kamu menggunakan kosmetik dengan bahan organik untuk mengurangi risiko terjadinya kanker kulit.

 

Pemakaian Kosmetik
source: https://www.hipwee.com
baca juga

Terlalu Lama Menggunakan Ponsel

Kemajuan teknologi dan di era digital seperti sekarang, pemakaian ponsel sudah menjadi hal yang biasa dan tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah kamu jika membiarkan ponsel dekat dengan tubuh kita dalam jangkan waktu yang lama juga dapat menyebabkan kanker kulit. Salah satu penyakit kulit tersebut dapat terjadi akibat gelombang radio frekuensi yang dipancarkan dari ponsel dapat merangsang pertumbuhan sel kanker pada kulit.

 

Terlalu Lama Menggunakan Ponsel
source: https://www.vemale.com

Merokok

Salah satu kebiasaan tidak sehat adalah merokok. Selain menyebabkan berbagai masalah kesehatan, merokok juga menjadi salah satu faktor penyebab kanker kulit. Kandungan nikotin dalam rokoklah yang bisa menyebabkan penyakit kulit tersebut. So, jika kamu masih merokok sebaiknya berhentilah dari sekarang ya!

 

Merokok
source: http://pertamakali.com
baca juga

Minuman Beralkohol

Selain merokok, kebiasaan buruk lainnya yang juga meningkatkan resiko kanker kulit adalah kebiasaan minum minuman beralkohol. Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi minuman beralkohol 2x dalam sehari atau lebih dari 50 gram alkohol per hari beresiko 4 - 7x lebih besar terkena kanker daripada mereka yang tidak minum alkohol.

 

Minuman Beralkohol
source: https://www.merdeka.com