1. Drew Barrymore

Artis cantik Drew Barrymore pernah mengalami postpartum depression (PPD). Kalau biasanya ibu merasakan depresi saat menyandang status sebagai ibu baru karena kelahiran anak pertama, berbeda dengan Drew. Ia tidak merasakan depresi sama sekali saat kelahiran anak pertamanya, Olive, melainkan depresi baru muncul setelah kelahiran anak keduanya, Frankie pada 2014 lalu. Depresi yang dirasakan ibu dua putri ini akibat terkejut karena mengurus dua anak sekaligus tidaklah mudah. "Hidupku benar-benar mendung," curhatnya. Untungnya depresi itu hanya dirasakan selama 6 bulan. 
 
source: http://www.dailymail.co.uk

 

2. Chrissy Teigen

Istri John Legend ini pernah mengaku kalau ia mengalami PPD setelah kelahiran anak pertamanya, Luna pada April 2016. Pasca melahirkan, Chrissy merasa ada yang aneh pada dirinya, namun tidak tahu apa itu. Akhirnya, pada Desember 2016, model terkenal ini pun didiagnosis mengalami PPD. Untuk dapat sembuh, Chrissy harus mengonsumsi obat-obatan setiap hari. 
 
source: https://www.elle.com

 
baca juga

3. Hayden Panettiere

Aktris cantik Hayden Panettiere pun dengan blak-blakan mengaku bahwa saat melahirkan putrinya, Kaya pada 2014 lalu, ia harus berjuang melawan PPD. Depresi yang dirasakan Hayden untungnya tidak parah dan ia masih bisa mengendalikan diri untuk tidak melukai bayinya. Tanpa malu, ia bercerita tentang kondisi yang dialaminya dan bagaimana ia melakukan treatment untuk mengatasi depresinya. Berselang beberapa bulan pasca perawatan, Hayden kembali beraktivitas seperti biasa dan meninggalkan depresi jauh di belakang. 
 
source: https://www.thefamouspeople.com

 

4. Gwyneth Paltrow

Mantan istri Chris Martin ini menggambarkan PPD mengubahnya menjadi zombie dan ibu tidak berperasaan. Setelah melahirkan putranya Moses pada 2006, Gwyneth mengaku tak merasakan ada ikatan kuat di antara mereka. Selama dua tahun, depresi membuatnya berpikir bahwa ia ibu yang buruk dan mengerikan. Gwyneth tak pernah mengungkapkan bagaimana ia sembuh dari PPD. Meski demikian, melihat kondisinya sekarang dan kebersamaan dengan anak-anaknya yang sudah tumbuh besar, tampaknya ia telah pulih total. Duh, salut ya Moms! 
 
source: https://www.nytimes.com