Manfaat Vitamin A

Vitamin A merupakan antioksidan yang terkait erat dengan kesehatan mata. Vitamin A dapat mencegah berbagai permasalahan pada mata dan sekitarnya, seperti peradangan, mencegah kebutaan, gejala katarak, sindrom kekerongan cairan mata dan rabun. Dalam sehari, orang dewasa membutuhkan sekitar 5000 IU vitamin A. Banyak snack yang mengandung vitamin A dan dapat kamu gunakan sebagai camilan yang sehat. Karena tubuh perlu banyak vitamin A, tak ada salahnya jika kamu ngemil sehat.

Manfaat Vitamin A
source: http://www.soparamulheres.pt

Aprikot Kering

Saat kamu ingin ngemil, jadikan buah-buahan kering sebagai pilihan camilan yang sehat, seperti aprikot kering. Aprikot kering adalah camilan yang sehat dan tepat karena mengandung vitamin A yang dapat berfungsi membuat mata lebih sehat, menjaga kekebalan tubuh hingga menghambat pergerakan sel kanker. Aprikot kering juga baik untuk program diet karena tidak membuat badan menjadi gemuk. Dalam 2 cangkir aprikot kering, mengandung 4.685 IU vitamin A atau 94% dari nilai kebutuhan vitamin A setiap harinya. Buah yang mengandung zat antioksidan yang tinggi ini dapat membantumu menjaga kesehatan.

Aprikot Kering
source: http://diets-doctor.com
baca juga

Kacang Polong Kering

Kacang polong yang berwarna hijau juga banyak mengandung nutrisi. Walaupun dapat diolah menjadi sup, kacang polong yang banyak dijual di pasaran dalam snack ini berbentuk kering dan gurih. Biasanya dikeringkan dan diolah dengan garam, sehingga menghasilkan kacang yang renyah di luar namun tetap gurih ketika digigit. Kandungan vitamin A yang ditemukan di dalam 100 gram kacang polong mencapai 3300 IU. Kacang polong mengandung lemak yang rendah, namun mengandung protein dan serat yang tinggi. Jadi kacang polong memang baik dikonsumsi sebagai camilan sehat.

Kacang Polong Kering
source: https://www.merdeka.com

Ubi Rebus

Jangan meremehkan ubi rebus. Ubi merupakan makanan yang mempunyai vitamin A tinggi. Ubi yang digunakan adalah ubi jalar. Ubi jalar justru menjadi camilan favorit di Korea dan Jepang, karena dipercaya dapat menyehatkan dan menghaluskan kulit. Di Indonesia sendiri, ubi jalar merupakan makanan pokok. Di dalam sebuah ubi jalar berukuran sedang, terkandung 21.909 IU vitamin A atau 438% nilai kebutuhan vitamin. Ubi jalar juga baik untuk diet karena hanya mengandung 103 kalori. Mau ngemil dengan sehat? Ubi rebus adalah makanan yang mengandung vitamin A yang tinggi. Jadi kamu tak perlu takut gemuk, ladies.

Ubi Rebus
source: https://wolipop.detik.com
baca juga

Keripik Bayam

Bayam dapat dibuat berbagai jenis masakan, mulai dari sayur bening sampai sup bayam. Ternyata bayam juga merupkan sumber vitamin A yang tinggi. Di dalam 100 gram bayam, terdapat 11.450 IU vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh. Jumlah ini tentu merupakan jumlah yang sangat besar untuk orang dewasa. Bayam juga bermanfaat untuk mencegah masalah penuaan dini, masalah kulit kering dan iriasi pada kulit. Kalau kamu mau ngemil sehat, cobalah keripik bayam yang banyak dijual di pasaran. Nikmati kerenyahan kripik bayam di sela-sela kegiatanmu yang padat. Kripik bayam merupakan makanan yang mengandung vitamin A tinggi.

Keripik Bayam
source: https://sarungpreneur.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14257