1. Selalu Menjaga Kesehatan

Kamu harus menjaga kesehatan selama mejalankan aktivitas seperti biasanya, ini dapat menahan kontraksi dan kelelahan dari persalinan normal. Tahukah kamu bahwa melahirkan bayi seperti menarik 40 gajah bersama-sama sehingga pertama-tama kamu harus mengumpulkan energi semacam itu untuk mendorong bayi keluar. Jika kamu menderita kekurangan gizi maka itu membuat segalanya menjadi rumit.

source: http://lifestyle.kompas.com


 

2. Makan Makanan Bernutrisi

Kamu harus mengikuti diet yang disarankan dokter kandungan kamu untuk memenuhi kebutuhan gizi kamu saat hamil. Saat hamil kamu harus mempersiapkan cadangan zat besi dan kalsium untuk mengatasi pendarahan saat proses persalinan normal.

source: http://diyetu.ru


 

baca juga

3. Minum Banyak Air

Semakin banyak asupan air putih maka semakin baik karapas amnion kamu. Ingat bahwa bayi kamu berada dalam kantong air sehingga cairan bayi akan kembali memberi energi. Delapan sampai 10 gelas air per hari adalah suatu keharusan.

source: http://www.sciencesandnursing.ga


 

4. Tetap Beraktivitas Saat Hamil

Hamil bukan saatnya kamu hanya duduk diam di rumah tanpa beraktivitas. Kamu hamil, bukan sakit maka terus lakukan pekerjaan normal kamu sehingga tubuh kamu dalam kondisi aktif. Pertengkaran varises dan sakit punggung terus berlanjut sampai hari terakhir menstruasi kamu. Hal ini meningkatkan kesempatan kamu untuk melakukan persalinan normal secara fenomenal.

source: http://smartmama.com


 

baca juga

5. Lakukan Latihan Pralahir

Kamu perlu mengikuti kelas yang membantu kamu menggerakkan otot tubuh kamu dan tetap berada pada posisi yang baik untuk melahirkan dengan normal. Terutama latihan yang melibatkan melenturkan otot vagina kamu sangat berguna saat memberikan dorongan akhir pada bayi.

source: https://id.theasianparent.com


 

6. Ikuti Kelas Melahirkan

Persiapan fisik saja tidak cukup, kamu harus siap mental untuk menghadapi sakit persalinan. Untuk itu, saat ini ada kelas persalinan di setiap rumah saki. Kita biasanya takut pada hal yang tidak diketahui sehingga konselor mengatakan semua yang perlu diketahui tentang kelahiran normal. Jangan biarkan dokter kamu merencanakan operasi caesar hanya karena kamu takut merasakan sakit saat persalinan normal.

source: https://www.friso.co.id