Bahan Kaos

Tips hijab yang nyaman adalah mengenakan bahan yang betul-betul bisa menyerap keringat dengan sangat baik tanpa mmebuat tubuh menjadi lembap dan lengket. Nah, bahan kaos adalah bahan yang tepat nih ladies, khususnya buat kamu yang memilih tipe tubuh yang gampang mengeluarkan keringat berlebih.

Bahan kaos dianggap paling nyaman karena selain nyaman, bahan ini juga sangat dingin kamu pakai. Dan banyak juga muslimah yang menyukai bahan ini karena tidak perlu khawatir jika dipakai selama seharian meski cuaca sedang panas. Maka tidak heran, bahan kaos juga banyak digemari oleh para hijabers Indonesia. Tidak hanya itu saja, bahan kaos juga dianggap lentur dan memudahkan kamu untuk mmebuat banyak model appaun yang kamu inginkan. Selain itu, bahan ini juga terbilang mudah untuk dicuci.

source: https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full//95/MTA-1630975/najwa_najwa-hijab-kaos-katun-tc-premium-jilbab-instan---biru-muda_full02.jpg

Bahan Spandex

Siapa yang tidak tahu bahan satu ini. Tentunya buat kamu yang berhijab, bahan ini wajib banget kamu miliki. Sebab selain populer, bahan spandex juga sangat ringan dan nyaman untuk kamu pakai sebagai hijab sehari-hari. Bahkan tidak jarang, baju olahraga dibuat dari bahan ini karena mudah menyerap keringat di tubuh.

Bahan spandex sendiri terbuat dari serat-serat sintetis yang memiliki sifat melar atau elastis. Bahan ini tentu sangat adem saat kamu pakai apalagi ketika kamu aktif seharian di luar ruangan, bahan ini tentu sangat nyaman untuk kamu pakai karena cukup fleksibel dan memudahkan kamu untuk bergerak. Bahan spandex sebetulnya tidak jauh berbeda dengan bahan kaos namun bahan ini lebih tipis dan memiliki corak yang sedikit lebih mengkilap. Tekstur dari bahan ini juga sangat elastis dan sangat mudah sekali untuk kamu buat berbagai model hijab moderen. Nah, yang harus kamu perhatikan adalah jangan terlalu sering mencuci bahan ini ya, karena bahan ini sangat mudah melar jika terlalu sering kamu cuci.

source: https://www.venicka.com
baca juga

Bahan Sifon

Bahan hija Sifon tentu sering kamu lihat untuk hijab datau kerudung baik untuk khimar, bergo ataupun pashmina. Nah, tentu bahan satu ini juga tidak asing dong khususnya buat kamu yang berhijab. Uniknya dari bahan ini siapapun bisa terlihat elegan ketika memakainya. Maka dari itu bahan satu ini cocok kamu kenakan saat menghadiri acara formal maupun semi formal. Tidak hanya itu saja, bahan sifon juga biasanya memiliki banyak model dan corak lho, sehingga kamu bisa pilih beragam coraknya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagi para penggunanya, bahan ini juga sangat ringan dan tipis sehingga nyaman dipakai ketika cuaca sedang panas sekalipun. Kekurangan dari bahan ini hanya karena bahan ini terlampau tipis dibandingkan dengan bahan pada umumnya. Nah, semoga tips hijab satu ini cukup membantu buat kamu yang sedang mencari bahan hijab yang nyaman ya.

source: https://scontent-sea1-1.cdninstagram.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/22303