1. Menyehatkan Fisik dan Mental Anak

Manfaat pertama yang akan didapatkan dari berlatih yoga adalah membuat anak lebih sehat secara fisik dan mental. Hal ini terkait dengan bagaimana yoga dapat berpengaruh positif pada anak dengan beberapa kondisi khusus seperti anak dengan asma, irritable bowel syndrome (IBS), ADHD, serta autisme. Hal ini disebabkan yoga merupakan latihan yang tidak hanya fokus pada fisik, tetapi juga pikiran yang dapat mengatasi beragam permasalahan fisik dan psikisnya.
 

source: https://www.modernmom.com/


 


2. Meningkatkan Kemampuan Fisik Anak

Secara fisik, anak yang rutin beryoga akan terlatih fisiknya menjadi lebih kuat. Otot-ototnya yang masih dalam tahap tumbuh kembang terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Hal ini tentu akan berpengaruh langsung pada kemampuan gerak motorik anak. Tidak hanya itu, anak juga akan belajar dalam melakukan gerakan secara efisien.
 

source: http://abclocal.go.com/


 

baca juga


3. Membuat Anak Lebih Fokus dan Konsentrasi

Dalam gerakan yoga, anak akan terlatih untuk melakukan gerakan keseimbangan serta beragam gerakan motorik kasar dan halus. Untuk dapat melakukannya dengan benar, mereka akan belajar untuk fokus dan konsentrasi sehingga gerakan tersebut dapat dilakukan dengan baik. Dengan kata lain, anak yang rutin beryoga akan mampu berkonsentrasi dengan baik sehingga nantinya akan lebih berprestasi.
 

source: https://huffpost.com/


 


Gerakan Yoga Untuk Anak

Jika kamu berminat untuk membiasakan si kecil beryoga, kamu dapat memulainya dengan mengajaknya berlatih bersama. Berikut ini adalah beberapa tutorial yoga anak yang dapat kamu coba di rumah bersama si kecil.
 


Nah, itulah beberapa hal seputar yoga anak yang dapat kamu tahu. Semoga bermanfaat dan selamat beryoga dengan si kecil!