Es Batu

source: http://www.dentalplans.com

Coba deh kurangi rasa perih sariawan pada anak dengan mengambil ice cube dari freezer. Lalu letakkan es di bagian sariawan sampai meleleh. Hal ini berguna untuk mengurangi bengkak, peradangan dan rasa perih yang dirasakan bayi ataupun anak.

 

baca juga

Air Kelapa

source: https://www.meghantelpner.com

Air kelapa enggak hanya bermanfaat untuk menganti ion tubuh yang hilang, tapi juga bisa menjadi media pendingin dalam sistem pencernaan lho. Dengan memberikan air kelapa kepada anak maka akan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuhnya, sehingga mempercepat penyembuhan sariawan.

 

Madu

source: http://analyteguru.com

Sudah banyak penelitian terkait antibakteri yang terdapat dalam madu. Terkait sariawan, penelitian juga sudah mengungkapkan tentang manfaat madu yang mempercepat sembuhnya sariawan. Jika kamu rutin mengoleskan madu pada luka sariawan anak, maka kondisinya akan segera membaik dalam empat hari.

 

baca juga

Baking Soda

source: http://www.paleoplan.com

Baking soda dapat membantu membunuh bakteri serta mengobati sariawan. Caranya adalah dengan membuat ramuan campuran satu sendok teh baking soda dan setengah cangkir air. Pastikan kamu mencampurnya dengan baik ya, Ladies. Lalu minta anak berkumur dengan ramuan tersebut. Lakukan 2 kali sehari. Hati-hati, jangan sampai baking soda sampai tertelan ya!

 

Teh

source: http://www.prettyprudent.com

Rekomendasi obat untuk sariawan bayi atau anak selanjutnya adalah teh. Teh dipercaya menyembuhkan sariwan, terutama teh hitam karena mengandung banyak tanin. Cara pengobatannya adalah dengan membasahi kantong teh, lalu letakkan di bagian sariawan anak seperti mengompres.