Mencegah Kolik
Kolik memang seperti misteri, ladies. Bayimu bisa tiba-tiba mengalami kolik bahkan sebelum kamu menyadarinya. Namun, kamu bisa melakukan pencegahan terhadap kolik, salah satunya dengan memberikan ASI atau susu yang cukup kepada bayimu. Biarkan si kecil minum hingga puas ya, Beautynesian.

Cara lainnya ialah mengurangi udara yang tertelan masuk ke dalam tubuhnya yang dapat membuat bayimu merasa sangat tidak nyaman. Jika Beautynesian menyusui bayimu menggunakan botol, kamu bisa mencari botol dengan ukuran lubang di dot nya yang lebih kecil. Kamu juga bisa mendudukkan si kecil ketika ia sedang menikmati susu atau makanannya sehingga dapat mengurangi udara yang tertelan. Terakhir, jangan lupa menyendawakan bayimu selama dan sesudah ia makan, ya ladies, jadi kamu bisa membantunya mengeluarkan udara yang sempat tertelan.
 

source: https://www.boldsky.com

 

Mengatasi Kolik
Nah, ketika bayimu mengalami kolik, Beautynesian bisa melakukan beberapa cara untuk menangani dan menenangkannya, yaitu:
 
  • Mengajaknya Bergerak
Perlu Beautynesian ketahui bahwa gerakan dapat menenangkan bayimu lho. Kamu bisa menggendong bayimu atau meletakkannya pada stroller sambil membawanya berjalan. Gerakan yang pelan ini dapat membantu membuat si kecil lebih tenang sehingga dapat menghentikan tangisannya, ladies.
 
source: https://similac.com
baca juga

 

  • Memperdengarkan Musik
Kamu juga bisa memperdengarkan musik kepada bayimu yang tengah mengalami kolik. Alunan musik yang lembut dapat membuatnya menjadi jauh lebih tenang dan nyaman sehingga dapat menghentikan tangisan histerisnya. Beautynesian bisa mengajak bayimu mendengarkan alunan musik klasik yang menenangkan jiwa. Bahkan, suara yang dikeluarkan oleh mesin tertenty seperti kipas angin dan vaccum cleaner juga bisa membuat bayimu lebih tenang lho!
 
source: http://www.rumbosdigital.com

 

  • Buat Tubuhnya Hangat

Cara menangani kolik pada bayi yang terakhir ialah dengan membuat tubuh bayimu menjadi lebih hangat. Beautynesian bisa memeluk dan menimang bayimu, berpelukan didalam selimut, merendamnya pada air hangat, meletakkan botol berisi air hangat pada perutnya, maupun memijat tubuh bayimu dengan minyak kayu putih yang hangat. Yups, suhu tubuh yang hangat akan membuat bayimu merasa lebih nyaman. Tapi ingat, hangat ya bukan panas, ladies.

source: http://comatmatronas.es
baca juga



One more, ketika tengah menangani bayi yang kolik, Beautynesian tidak boleh memukul ataupun mengguncang tubuh bayimu ya, karena tindakan itu akan memperparah tangisannya. He’s still so young, small, and doesn’t know anything, ladies. Jadi, ketika kamu merasa sangat stress dan tertekan dengan tangisannya, just give yourself a break untuk memulihkan dirimu sebelum kembali berusaha menenangkannya. Don’t be hesitant to ask for help, ladies!
 

source: http://www.me-to-we.nl