#FORUM Trik atur budget jajan anak-anak seharian

source: http://food.fnr.sndimg.com/content/dam/images/food/fullset/2015/3/27/0/FNK_Healthy-Snacks-Kids-Can-Make-Opener_s4x3.jpg.rend.hgtvcom.966.725.suffix/1427475377839.jpeg

Anak-anak memang selalu tertarik pada aneka jajanan yang beredar di luar sana. Baik yang dalam kemasan warna-warni ataupun yang dijual di gerobak keliling. Selama ini, gimana tuh moms, strategi atur jenis dan budget jajanan anak2 dalam sehari? Sebrapa banyak sih mereka boleh jajan?

Bookmark
Kumpulkan 100 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Iput
    Total0
    Edit
    Delete
    3 Apr 2018 2:50 pm
    Biasanya kalau ibunya sering jajan, si kecil jadi ikut senang jajan Moms Vitta. Saya biasanya kalau nggak ada cemilan baru di rumah, saya bolehin jajan sekali. Misalnya jajan somay yang kelihatan bersih. Habis itu, ya mesti trima cemilan seadanya di rumah. Atau nyemil tempe goreng deh. hihi...
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    Tina
    Total0
    Edit
    Delete
    3 Apr 2018 3:09 pm
    Aku biasanya men-stok cemilan secukupnya di rumah. Itu juga dipilih banget. Makannya pun nggak boleh banyak-banyak. Jadi kalau ada cemilan cukup, aku ingatkan buat nggak jajan. Seminggu dua - tiga kali aku bolehin jajan yang nggak terlalu mahal.
    Spam
    0
    Reply
  • 3
    Tania
    Total0
    Edit
    Delete
    4 Apr 2018 10:01 am
    >> 1
    > Biasanya kalau ibunya sering jajan, si kecil jadi ikut senang jajan Moms Vitta. Saya biasanya kalau nggak ada cemilan baru di rumah, saya bolehin jajan sekali. Misalnya jajan somay yang kelihatan bersih. Habis itu, ya mesti trima cemilan seadanya di rumah. Atau nyemil tempe goreng deh. hihi...
    wkwkwkw... ini aku banget. Maminya doyan coba-coba makanan baru. budget jajan suka loss. Yang penting ngobrol sih sama anak-anak. aku suka bilang, oke, mami juga nggak jajan deh hari ini.
    Spam
    0
    Reply
  • 4
    Wida
    Total0
    Edit
    Delete
    4 Apr 2018 10:37 am
    Coba stok buah deh moms. Saya kalau belanja mingguan, sebisa mungkin nyetok semangka, melon, pepaya, jambu, salak, dan apalah buah lokal yang nggak mahal. pulang sekolah panas-panas, sajikan buah dingin, pada lahap. lumayan, seringnya mempan buat nahan nggak cari jajanan hehe...
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    Tessa
    Total0
    Edit
    Delete
    4 Apr 2018 3:39 pm
    hahaha...aku punya jadwal, sodara-sodara. Senin boleh es krim di bawah 5 ribu. Selasa libur. Rabu hari berburu jajanan gerobak di lapangan dekat rumah. kamis libur. Jumat hari kue-kue jajan pasar. Sabtu - Minggu bisa jajan agak bebas. Tapi semua aku bilang, sesuaiin isi dompet bunda ya. jadi nggak boleh maksa kalo bunda nggak punya uang.
    Spam
    0
    Reply
  • 6
    Poppy
    Total0
    Edit
    Delete
    6 Apr 2018 12:17 am
    Wah ini mah akuu yg harus budgeting jajanan... anakku ngga suka jajan. Kalau waktunya makan ya makan nasi atau makanan berat lainnya ha..ha..ha. Serius lho, paling kadang snacking susu dan biscuit atau krupuk.
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Mirna
    Total0
    Edit
    Delete
    6 Apr 2018 9:47 pm
    kalo anak saya sih cuman satu tapi untuk moms yang punya beberapa anak mungkin tips dari saya sekalian aja beli yang paling gede jadi abis nya lama, walupun ada yang mahal tetep worth it kok.
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Nuna
    Total0
    Edit
    Delete
    6 Apr 2018 9:51 pm
    mungkin kalo anak kamu mau jajan kasih nya jangan banyak banyak kayak misalnya mereka mau cemilin keripik kasih nya jangan stu kantong nya mungkin setiap mereka mau makan kasih nya jangan banyak banyak.
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Claudia
    Total0
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 7:41 pm
    kalo anak saya sih dibawakan bekal, jadi lebih terkontrol tingkat kesehatanya hehe
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Munijah
    Total0
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 7:42 pm
    iya moms, bawa bekal juga bagus kok buat kesehatan
    Spam
    0
    Reply
  • 11
    Devi
    Total0
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 3:32 pm
    Kalau anak cowok udah agak besar repot deh moms. Mereka nggak mau dibekelin roti. Maunya jajan. Paling aku batesin. 10 ribu aja tiap hari. Minum harus mau bawa dari rumah.
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category