Memenuhi Asupan Nutrisi Bayi

Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan bayi, nutrisi yang terkandung dalam ASI tidak lagi mencukupi kebutuhannya. Oleh sebab itu, diperlukannya nutrisi tambahan yang bisa diserap dari makanan pendamping asi (MPASI), seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, lemak, zat besi, dan zat-zat lainnya. Nah, dengan asupan nutrisi yang cukup, pertumbuhan dan perkembangan bayimu dapat berjalan secara lancar dan normal.
 

source: https://mom.me



Memperkenalkan Jenis Rasa dan Bentuk Makanan Pada Bayi

Selama bayimu hanya mengonsumsi ASI, maka ia hanya mengetahui satu jenis rasa dan bentuk makanan, yaitu rasa ASI dan bentuk makanan cair. Nah, dengan memberikan MPASI, kamu dapat mengajari bayimu untuk mengenal berbagai jenis bentuk makanan serta jenis-jenis rasa yang ada, mulai dari rasa manis, asin, gurih, dan asam. Yup, itu baik untuk perkembangan otak bayimu, lho!

source: http://www.parents.com


 

baca juga



Mengajari Bayimu Untuk Beradaptasi

Dengan memberikan MPASI, kamu tengah mengajari bayimu untuk beradaptasi dengan jenis makanan yang akan ia konsumsi seiring pertumbuhannya, ladies. So, it’s really good for him, right?
 

source: https://www.youtube.com


 



Melatih Kemampuan Mengunyah dan Menelan Makanan Padat

Selama ini, bayimu hanya mampu menelan ASI yang merupakan makanan cair, sehingga ia belum memahami cara menggunakan giginya untuk mengunyah. Nah, ketika berusia 6 bulan, biasanya bayimu sudha mulai tumbuh gigi lho. Oleh sebab itu, pemberian MPASI sangat tepat dilakukan ladies. Dengan begitu, kamu bisa melatih bayimu dalam menggunakan fungsi gigi-giginya untuk mengunyah dan menghancurkan MPASI, sehingga makanan padat tersebut dapat ia telan dengan baik.
 

source: http://www.momtastic.com