Melahirkan adalah periode yang sulit dalam kehidupan seorang wanita. Tapi saat kamu melihat bayi baru kamu dan memeluknya, kamu akan melupakan semua rasa sakit saat persalinan. Tapi beberapa hal akan sulit kamu hadapi setelah melahirkan misalnya lingkar perut bertambah. Terutama bekas operasi saesar akan sangat mengganggu kamu.

Untuk mengecilkan perut pasca melahirkan maka kamu harus optimis dan punya komitmen. Kebanyakan wanita akhirnya bisa menghilangkan sedikit demi sedikit lemak perut dengan usaha keras lho.

Nah, perut kamu bisa kembali datar jika kamu mengikuti latihan perut. Saat misi kamu berhasil melangsingkan perut, maka kamu bisa menggunakan lagi jeans kesayangan kamu kan.


 

1. Menyusui Bakar 500 Kalori

Menyusui ternyata mempunyai banyak manfaat lho. Dan yang paling menakjubkan bahwa menyusui membantu kamu membakar sekitar 500 kalori per hari. Berat badan kamu saat menyusui kemungkinan akan lebih cepat turun jika dibandingkan memberikan susu botol  pada si Kecil.

Menyusui juga memicu kontraksi yang membantu mengecilkan rahim, sama seperti sedang melatih seluruh tubuh. Menurunkan berat badan saat menyusui sah-sah saja jika kamu menurunkan sekitar 1 kg dalam satu minggu.

Karena kemungkinan tidak berpengaruh dalam produksi ASI tubuh. Hanya saja, jika kamu makan banyak tapi tidak pernah berolahraga, jangan harap perut dan badan bisa mengecil.

source: https://www.cosmomom.net


 

baca juga

2. Olahraga Mengencangkan Perut

Selain mengecilkan perut pasca melahirkan olahraga juga membantu mengencangkan perut dan membakar kalori lho. Cukup hanya jalan kaki keliling kompleks, ikut kelas yoga pasca melahirkan, senam Kegel, aerobik, peregangan, atau olahraga yang melatih panggul.

Olahraga ini dapat kamu lakukan enam minggu setelah melahirkan. Pastikan agar kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan waktu dan jenis olahraga yang cocok.

source: http://zeny.iprima.cz


 

3. Menjaga Asupan Makanan

Mengecilkan perut pasca melahirkan sangat memungkinkan jika kamu mengonsumsi buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh rantai tunggal, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, jangan lupa makan dengan porsi yang lebih kecil namun sering dan hindari junk food atau makanan cepat saji. Waspada, jangan melakukan diet ekstrim atau terlalu berat agar berat badan cepat turun.

Diet ekstrim akan membuat tubuh kamu kelaparan, stres, dan lelah hingga dapat memengaruhi produksi ASI.

source: http://www.program-hamil.com


 

baca juga

4. Minum Banyak Air Putih

Sebagian besar dari tubuh manusia adalah cairan, untuk itu tetaplah memenuhi kebutuhan tubuh dengan banyak minum air putih. Minum delapan gelas air sehari tidak hanya mampu membuang racun dari dalam tubuh, tapi juga membuat kamu merasa lebih kenyang.

source: http://info.opersan.com.br