Memutihkan Kulit Bayi

Hal terpenting yang harus kamu tahu saat ingin mengupayakan kulit si kecil terlihat lebih putih adalah warna kulit seorang anak ditentukan dari genetik yang diturunkan oleh kedua orang tuanya. Jika si kecil memiliki kulit yang cenderung gelap, cobalah perhatikan anggota keluarga lain seperti misalnya kakek, nenek, atau paman dan bibi yang memiliki hubungan satu darah. Apabila mereka memiliki kulit yang gelap, jangan heran jika anakmu juga akan menurunkan gen kulit berwarna gelap.
 

source: https://arientw.blogspot.com/


Selain itu, kulit bayi juga masih akan terus mengalami perubahan hingga usia 6 -12 bulan. Pada usia tersebut bayi akan mulai terlihat bagaimana warna kulit aslinya. Yang perlu kamu pahami, jika si kecil masih berusia di bawah 6 bulan, perubahan warna kulit si kecil memang akan sangat signifikan sebab warna kulitnya dipengaruhi oleh asupan nutrisinya.
 


Obat untuk Memutihkan Kulit Bayi

Itulah sebabnya, kamu harus paham mengapa tidak ada obat yang memang diciptakan spesifik untuk memutihkan kulit bayi. Produk-produk perawatan kulit bayi pun hanya akan bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelembutan tanpa memutihkan kulitnya. Kalau pun kamu ingin membuat kulit si kecil tampak lebih cerah dan fresh, pastikan kamu selalu memberikan asupan nutrisi dan gizi yang cukup dan seimbang. Hindari proses menjemur di bawah sinar matahari langsung yang terik serta selalu mengoleskan lotion khusus bayi untuk menjaga kelembapan kulit si kecil.
 

source: https://www.pinterest.com/


Hindari memberikan sabun pemutih apalagi melakukan scrubbing karena kulit bayi masih sangat sensitif. Pemberian nutrisi yang baik merupakan solusi yang aman untuk membuat bayimu tampak lebih cantik dan ganteng.
 

baca juga


Merawat Kulit Bayi

Meskipun begitu, ada pula beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit bayi lebih fresh dan ternutrisi. Misalnya dengan menggunakan ekstrak buah-buahan alami yang dioleskan atau dengan memberikan aloe vera gel tanpa campuran bahan kimia apapun. Kamu juga dapat mengintip beberapa tips untuk memutihkan dan membersihkan kulit bayi dengan bahan alami di sini
 

source: https://maternityandinfant.ie/


 


Ingat, kulit bayi masih sangat sensitif sehingga mudah memberikan respon alergi jika mendapatkan kontak dengan benda-benda yang tidak cocok untuk kulitnya. Itulah sebabnya, kamu harus lebih waspada dalam memberikan perawatan kulit pada bayi. 
 

youtube:cvsyhcZdy7c
source: https://www.youtube.com/watch?v=cvsyhcZdy7c
Kesehatan Masalah Kulit Bayi - dr. Tina Wardhani Wisesa (Part2)


Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk dapat membuat kulit si kecil tampak lebih cerah dan bersih. Jangan sampai lupa, kecantikan dan ketampanan si kecil tidak ditentukan hanya dari warna kulitnya, Moms!