Susu LLM untuk Laktosa Intoleran

Susu LLM merupakan salah satu jenis formula untuk bayi yang memiliki kandungan laktosa rendah. Biasanya susu ini diberikan pada bayi dengan kondisi laktosa intoleran. Laktosa intoleran sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh tidak mampu memproduksi cukup enzim yang dibutuhkan untuk mencerna laktosa. Laktosa sendiri terkandung di sebagai komponen gula utama dalam susu sapi dan beragam dairy products. Jika seseorang dengan laktosa intoleran mengonsumsi produk-produk tersebut, bisa dipastikan ia akan mengalami masalah dalam pencernaan seperti diare.
 

source: http://farspage.com/


 


Diare Pada Anak

Meskipun begitu, diare pada anak belum tentu disebabkan oleh kondisi laktosa intoleran. Akan tetapi, biasanya jika anak mengalami masalah pencernaan, dokter akan menyarankan ibu untuk mengurangi pemberian susu formula biasa dan menggantinya dengan susu LLM.
 

source: https://imunitateforte.ro/


 

baca juga


Pemberian Susu LLM Pada Anak

Nah, pemberian susu LLM ini sendiri ternyata masih menimbulkan banyak pertanyaan. Banyak ibu yang bertanya apakah tidak masalah jika susu LLM diberikan dalam jangka waktu panjang selama meskipun anak sudah tidak lagi diare? 
 

source: https://www.babycenter.com/


Kebanyakan ibu beranggapan bahwa pemberian susu LLM sebaiknya jika si kecil memang sedang dalam kondisi kesehatan yang terganggu. Kalau pun ia memang memiliki gejala laktosa intoleran, ada banyak susu alami lain yang bisa diberikan seperti misalnya susu soya. Untuk lebih pastinya, kamu dapat menanyakan kepada dokter anak mengenai batas pemberian susu LLM untuk si kecil.
 

source: https://kobieta.wp.pl/

Nah, itulah beberapa hal terkait susu LLM yang perlu Mommy ketahui. Yang pasti, untuk persoalan gizi dan kesehatan si kecil, ada baiknya kamu selalu melakukan konsultasi dengan dokter terpercaya agar tumbuh kembang dan asupan nutrisinya tidak terhambat. Semoga bermanfaat, ya!