Rajin Berolahraga

Dengan kebiasaan berolahraga, Moms dapat merasakan banyak manfaatnya, terutama menghindari kanker payudara. Olahraga dapat menurunkan tingkat sirkulasi estrogen di dalam tubuh. Ekstrogen akan meningkat dengan tajam jika tidak berolahraga dengan teratur, dan inilah salah satu penyebab kanker payudara. Aktivitas olahraga akan mengeluarkan toxin atau racun dari dalam tubuh dengan jumlah yang signifikan. Dengan olahraga yang teratur, tubuhmu dapat terhindar dari kanker payudara.

source: http://www.seputaraceh.com

Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Sayuran yang berwarna hijau mengandung aktioksidan yang berperan dalam menghentikan kanker, termasuk pada kanker payudara. Sayuran dan buah-buahan yang baik dikonsumsi  seperti brokoli, selada air, kol ungu, kubis, alpukat, tomat, jeruk citrun dan buah-buahan kelompok beri. Perhatikan juga cara mengolah sayuran ya. Jangan dimasak terlalu lembek, karena akan mengurangi nutrisi dan vitamin sayuran tersebut. Untuk buah-buahan, sebaiknya dikonsumsi langsung bukan dibuat jus, karena dengan dibuat jus, sari buahnya akan berkurang.

source: http://keywordsuggest.org/gallery/655940.html
baca juga

Hindari Makanan Tidak Sehat

Mengonsumsi makanan sehat adalah hal penting, agar tubuh mendapat asupan yang cukup. Tubuh perlu dinutrisi dengan vitamin dan mineral yang terdapat pada makanan. Makanan yang enak dan lezat belum tentu sehat dan bernutrisi. Sebaiknya hindari makanan mengandung gula terlalu banyak, junk food, fast food, daging merah, makanan yang digoreng, makanan berlemak dan makanan kalengan. Semua jenis makanan ini adalah pencetus kanker payudara yang paling cepat.

source: http://gayahidup.inilah.com

Rajin Memeriksa Payudara

Untuk memeriksakan payudara, tak perlu melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Jika ingin mendeteksi kanker payudara, kamu dapat melakukan sendiri di rumah, yaitu dengan melakukan pemeriksaan setiap bulan pada hari ketujuh setelah selesai menstruasi. Deteksi dini dapat menurunkan resiko kanker payudara. Pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dilakukan dengan menggunakan tangan dan dilihat apakah ada perubahan fisik pada payudara. Proses ini dilakukan agar semua perubahan yang mengarah pada kondisi yang lebih serius, dapat ditangani dengan segera.

source: http://www.alodokter.com
baca juga

Mengonsumsi Minyak Zaitun

Mengonsumsi minyak zaitun ternyata merupakan salah satu cara untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Minyak zaitun merupakan salah satu sumber lemak sehat yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, terutama pertumbuhan sel kanker. Bagi wanita, sangat dianjurkan mengkonsumsi minyak zaitun, baik digunakan untuk memasak ataupun diminum 1 sendok makan setiap pagi. Mencegah kanker payudara sedini mungkin adalah hal yang sangat dianjurkan.

source: http://www.bintang.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14224