1. Minyak Zaitun 

Minyak yang berasal dari tanaman asli Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Karena banyaknya kandugan vitaminnya, minyak zaitun banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan wanita. Nah, minyak zaitun ini juga sebagai cara melentikan bulu mata bayi lho Moms. Caranya mudah, oleskan sedikit demi sedikit minyak zaitun pada bulu mata si kecil ketika ia tidur. 

Bikin Bulu Mata Bayi Lentik? Ikuti Cara Ini!
source: https://medicalnewstoday.com

2. Minyak Kemiri 

Banyak yang sudah membuktikan bahwa salah satu khasiat kemiri adalah melebatkan rambut, termasuk bulu mata untuk bayi maupun orang dewasa. Kandungan asam linolenic (asam lemak omega 3) di dalamnya mampu membantu merangsang pertumbuhan rambut. Jika ingin bulu mata si kecil makin lentik dan lebat oleskan pada bulu mata dan diamkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan treatment ini setidaknya 1-2 kali ketika malam hari ya Moms. 

Bikin Bulu Mata Bayi Lentik? Ikuti Cara Ini!
source: http://minyak-kemiri.com
baca juga

3. Lidah Buaya dan Daun Sirih

Cara melentikkan bulu mata bayi selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya dan sirih. Banyak yang membuktikan bahwa, kedua bahan alami ini mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata dan membuatnya panjang dan lentik. Caranya cukup mudah dengan mengambil daun sirih yang masih berbatang serta satu buah lidah buaya, kemudian celupkan batang daun sirih ke bagian gel lidah buaya. Selanjutnya oleskan pada bulu mata Si kecil dan hati-hati jangan sampai masuk ke dalam mata si kecil ya Moms, karena bisa berisiko iritasi. 

Bikin Bulu Mata Bayi Lentik? Ikuti Cara Ini!
source: https://familinia.com

4Gunting Bulu Mata Bayi

Cara melentikkan bulu mata bayi tradisional ini masih diikuti hingga saat ini lho Moms. Karena memang banyak yang membuktikan bahwa, dengan menggunting sedikit bulu mata bayi, maka bulu mata akan semakin lentik dan pertumbuhannya semakin lebat. Sudah coba?

Bikin Bulu Mata Bayi Lentik? Ikuti Cara Ini!
source: http://www.youngparents.com.sg