Ubi Jalar Baik Bagi Pencernaan

source: http://homecookingmemories.com/spiced-sweet-potato-and-bacon-skewers-recipe/

Kandungan karbohidrat dalam ubi jalar cukup tinggi. Meski tinggi serat tapi sumber karbohidrat ini mudah dicerna, sehingga baik untuk lambung dan usus bayi. Selain itu, serat dari ubi jalar juga bermanfaat untuk mencegah sembelit atau sulit BAB. Karena manfaatnya itu, maka ubi jalar termasuk sumber karbohidrat yang bagus untuk bayi.
 

Meningkatkan Sistem Imun

source: http://www.newkidscenter.com/How-to-Make-Sweet-Potato-Baby-Food.html

Ubi jalar mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga tubuhnya agar tidak mudah jatuh sakit. Moms tahu, kan, kalau bayi rentan sekali terkena penyakit karena sistem imunnya belum berkembang sempurna? Untuk itu, bentengi tubuhnya dengan nutrisi tepat, seperti mengonsumsi ubi jalar. Selain vitamin C, ubi jalar juga mengandung antioksidan yang mampu melindungi bayi dari radikal bebas, terutama jika berada di luar ruangan.
 

baca juga

Kaya Vitamin D

source: http://weelicious.com/2008/01/31/my-sweet-potato-yes-maam/

Ubi jalar adalah makanan yang mengandung nutrisi komplit. Selain vitamin C, ubi jalar juga mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Agar tulang dan giginya tumbuh kuat dan kokoh, maka bayi perlu mengonsumsi vitamin D secara rutin.
 

Bantu Obati Asma dan Bronkitis

source: http://www.ahealthysliceoflife.com/our-adventure-with-baby-led-weaning/

Ternyata kandungan vitamin C dan zat besi dalam ubi jalar efektif membantu mengatasi penyakit pernapasan seperti asma dan bronkitis, lho. Ubi jalar dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan aroma khasnya mengatasi hidung mampet akibat asma dan bronkitis.
 

baca juga

Tinggi Kalori

source: https://parade.com/20179/linzlowe/what-the-heck-is-a-purple-sweet-potato-and-how-do-you-cook-it/

Manfaat ubi jalar bagi bayi selanjutnya yaitu mendukung pertumbuhan bayi karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Bayi masih berada dalam proses tumbuh-kembang, sehingga ia membutuhkan banyak kalori, yang salah satu sumbernya berasal dari ubi jalar.

Nah Moms, bagaimana? Sudah tahu kan manfaaat ubi jalar bagi bayi? Moms bisa mulai memberikan MPASI bayi 6 bulan berbahan ubi jalar, ya.

Artikel dari: http://beautynesia.id/14198