Mencucinya dengan Air Panas

Tips celana jeans yang pertama ialah mencucinya dengan air panas, bukan lagi air bersuhu normal, sehingga celana jeans yang melar dapat kembali ke ukuran sebelumnya. Di sini, air panas berfungsi untuk semakin mengempiskan serat-serat celana jeansmu yang sudah tertarik. Jika mencucinya dengan mesin cuci, Moms bisa mengatur mesin cucimu pada setelan yang terpanas, sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Satu lagi, jangan gunakan pelembut pakaian kecuali jika kamu ingin celana jeans tetap melar.

source: http://cleanhomeprojects.com



Mengeringkannya dengan Pengaturan yang Tepat

Setelah dicuci dengan air panas, Moms wajib mengeringkannya dengan pengaturan yang tepat. Lebih baik jika celana jeans ini dikeringkan bukan dengan sinar matahari, tetapi dengan memanfaatkan mesin pengering. Kamu perlu menyetel mesin pengering pada ‘hottest setting’. Kenapa? Karena panas tersebut akan menarik dan mengerutkan kembali serat-serat celana jeansmu yang telah longgar. Sehingga, jeans akan kembali ke ukuran sebelumnya, bahkan bisa menjadi lebih sempit daripada sebelumnya lho.
 

source: http://cleanhomeprojects.com
baca juga



Menambahkan Karet

Nah, jika yang melar ialah bagian pinggang celana jeans, Moms bisa menggunakan trik yang sangat simpel ini. Kamu hanya perlu menambahkan karet pakaian ke celana jeans. Cukup jahit karet pakaian pada bagian dalam lingkar pinggang celana jeans kamu dengan menggunakan benang berwarna sama dengan jeans.

Dengan begitu, jahitannya tidak akan terlihat oleh orang lain ketika mengenakan celana jeans itu. Tapi, jika males ribet, Moms bisa membawanya ke tukang jahit kemudian meminta si tukang jahit untuk menambahkan karet pada lingkar pinggang celana jeansmu. Dengan begitu, jeans anak yang sudah melar karena sering dipakai beraktivitas pun bisa kembali digunakan.

source: http://www.itsalwaysautumn.com

Selamat mencoba pada celana jeans yang sudah melar di rumah ya, Moms!

Artikel dari: http://beautynesia.id/14471