Mengenakan Celana Dalam yang Menyerap Keringat

Ya, salah satu penyebab keputihan dan membuatnya semakin parah ialah organ kewanitaan yang lembap. Karena itu, kamu harus menjauhi celana dalam yang tidak menyerap keringat. Nah, Moms bisa beralih ke celana dalam katun yang dapat menyerap keringat dan menghindarkan area Miss V-mu dari lembap, serta pastinya nyaman untuk digunakan. Jadi, yuk mulai pakai celana dalam berbahan katun.

source: http://www.dhgate.com



Pilih Makanan yang Tepat

Untuk menangani keputihan, Moms juga harus menjadi pemilih makanan lho. Kamu perlu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti pisang yang segar serta yogurt. Tidak hanya itu, kamu juga perlu menghindari gorengan serta buah nanas yang dapat membuat keputihanmu semakin parah, Moms.
 

source: http://woman.thenest.com
baca juga



Selalu Menjaga Tingkat Kebersihan Area Kewanitaanmu

Keputihan disebabkan oleh berkembangnya jamur dan bakteri pada area intimmu. Seperti yang kita tahu, jamur dan bakteri bisa hidup karena lingkungan sekitarnya yang tidak bersih, bukan? Oleh karena itulah, kamu wajib menjaga kebersihkan area kewanitaanmu jika ingin mengatasi keputihan.

Setiap habis buang air kecil atau air besar, Moms wajib membersihkan area kewanitaanmu dengan air bersih dan sabun sirih ataupun sabun ringan lainnya yang tanpa pewangi. Jangan lupa untuk mengeringkan area kewanitaanmu (dari arah depan ke belakang) dengan handuk atau tisu lembut yang bersih. Kamu juga harus mengganti celana dalammu dengan yang baru setiap kali celana dalam lamamu basah ataupun lembap. Selain itu, untuk semakin menjaga kebersihan area kewanitaan, kamu juga bisa rutin membersihkan area kewanitaanmu menggunakan air rebusan daun sirih yang dapat mematikan kuman, bakteri, dan jamur penyebab keputihan.
 

source: http://kosmaser.pblogs.gr



Jangan Memakai Pakaian Sempit

Celana dalam dan bawahan yang sempit dapat memperburuk kondisi keputihan kamu, Moms. Jenis pakaian ini dapat membuat area kewanitaanmu menjadi lembab karena tidak adanya sirkulasi udara sehingga menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab keputihan Jadi, yuk mulai kurangi penggunaan bahan yang ketat dan sempit Moms.
 

source: https://www.aliexpress.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/14372