Kapan ya MPASI Anak Boleh Ditambahkan Gula dan Garam?

source: https://n4.sdlcdn.com/imgs/b/w/0/Posterhouzz-Babys-Love-Cute-Baby-SDL811371858-1-ce528.jpg

Ada yang bilang, MPASI anak sebaiknya tidak ditambahkan gula dan garam. Lalu kapan ya MPASI boleh ditambahkan gula dan garam? Memangnya apa bahaya gula dan garam bagi bayi?

Bookmark
Comments
Comments
  • 1
    Brigita
    12 Apr 2018 7:57 am |
    Spam
    kata dokter anak saya sih di atas 12 bulan ya baru boleh dikasih gulgar.
    1
    Reply
  • 2
    Anya
    12 Apr 2018 8:02 am |
    Spam
    Di bawah setahun juga boleh kok dikasih gula garam, tapi usahakan sesedikit mungkin.
    0
    Reply
  • 3
    Kikiriz24
    12 Apr 2018 8:06 am |
    Spam
    anak saya dari 7 bulan udah saya kasih gula garam, karena makannya jadi lahap. alhamdulillah sampai sekarang sehat.
    1
    Reply
  • 4
    Misya
    12 Apr 2018 8:10 am |
    Spam
    >> 2
    > Di bawah setahun juga boleh kok dikasih gula garam, tapi usahakan sesedikit mungkin.
    emang efeknya apa sih mom kalo dikasih gula dan garam? bahaya buat kesehatan bayi gitu? maklum saya belum punya anak, lagi hamil 5 bulan nih ilmunya belum sampe MPASI hehe
    0
    Reply
  • 5
    Anne
    12 Apr 2018 8:47 am |
    Spam
    >> 4
    > emang efeknya apa sih mom kalo dikasih gula dan garam? bahaya buat kesehatan bayi gitu? maklum saya belum punya anak, lagi hamil 5 bulan nih ilmunya belum sampe MPASI hehe
    bantu jawab ya... karena organ-organ tubuh bayi kan belum sekuat orang dewasa, nah garam itu bikin kerja ginjal baby kita jadi berat. kesian kan bayinya, bisa-bisa berisiko gagal ginjal di kemudian hari.
    0
    Reply
  • 6
    Neno90
    12 Apr 2018 9:12 am |
    Spam
    >> 4
    > emang efeknya apa sih mom kalo dikasih gula dan garam? bahaya buat kesehatan bayi gitu? maklum saya belum punya anak, lagi hamil 5 bulan nih ilmunya belum sampe MPASI hehe
    bantu jawab juga ya, setauku kalo gula itu bisa melemahkan kekebalan tubuh bayi. yang kumaksud bayi itu anak 0-12 bulan ya moms.
    0
    Reply
  • 7
    Tania
    12 Apr 2018 9:38 am |
    Spam
    gula itu kan kebanyakan pakai pemutih ya, bahan kimia juga itu. nah bahan kimianya itu yang berbahaya bagi bayi, namanya juga organ-organnya belum sempurna kan ya.
    0
    Reply
  • 8
    Mandasari
    12 Apr 2018 9:39 am |
    Spam
    >> 1
    > kata dokter anak saya sih di atas 12 bulan ya baru boleh dikasih gulgar.
    dokter anak saya juga nyaranin gitu, bun. tapi boleh sih dikasih sedikit gulgar, hanya kalo si anak lagi GTM.
    0
    Reply
  • 9
    Amel23
    12 Apr 2018 10:29 am |
    Spam
    kalo bayi lagi susah makan, lagi rewel, lagi sakit, itu biasanya aku kasih gula sama garam dikit sih makanannya biar lebih napsu makan aja. gpp lah, daripada gak mau makan sama sekali.
    1
    Reply
  • 10
    vania3
    12 Apr 2018 10:37 am |
    Spam
    >> 3
    > anak saya dari 7 bulan udah saya kasih gula garam, karena makannya jadi lahap. alhamdulillah sampai sekarang sehat.
    aduh jangan buuun, kesian bayinya. efeknya memang nggak langsung kelihatan, tapi nantinya bisa memengaruhi kesehatan organ-organ tubuh anak. sebaiknya gulgar di atas 1 tahun yaaa
    1
    Reply
  • 11
    AlinAlin
    12 Apr 2018 10:45 am |
    Spam
    Daripada pakai garam, mendingan pakai kaldu ayam atau sapi dicampurin ke MPASI anak. Rasa gurihnya sama kok, sama-sama enak, insya Allah anak tetep suka.
    0
    Reply
  • 12
    Omi Aci
    23 Apr 2018 4:06 pm |
    Spam
    diatas setaun bun baru boleh gula garem
    0
    Reply
  • 13
    Omi Aci
    23 Apr 2018 4:07 pm |
    Spam
    >> 11
    > Daripada pakai garam, mendingan pakai kaldu ayam atau sapi dicampurin ke MPASI anak. Rasa gurihnya sama kok, sama-sama enak, insya Allah anak tetep suka.
    bun punya resep bikin kaldu yg enak gak? sy bikin kaldu kok kurang sedap ya, ky kurang gurih. yg bener tuh brp kg ayam dan airnya brp liter?
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum

Related Articles

Category Articles

Loading...
Recommended Articles
Popular Blog
Weekly Popular
From Category