Pulau Pelangi

Traveling ke Pulau Seribu merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan short getaway yang berkesan. Kamu tidak perlu pergi ke tempat jauh, karena destinasi wisata pantai yang masih asri ternyata ada di Jakarta, lho! Salah satu pulau yang sangat direkomendasikan adalah Pulau Pelangi karena masih belum ramai pengunjung dan sudah memiliki fasilitas yang cukup baik untuk liburan. 

source: https://www.pinterest.com

Di Pulau Pelangi, kamu dapat menyewa bungalow untuk bermalam dan menikmati akhir pekan di Jakarta dengan pemandangan laut yang masih jernih dan bersih. Di sana, kamu dapat menikmati suasana alam yang menenangkan. Keberadaan vegetasi yang masih alami dan rimbun ditambah dengan lembutnya pasir putih yang mengelilingi garis pantai di Pulau Pelangi akan membuat kamu lupa dengan kepenatan dan kepadatan aktivitas di kantor atau kampus!
 

https://stecarols.wordpress.com/2015/03/20/wisata-pulau-pelangi-di-kepulauan-seribu/


source: https://stecarols.wordpress.com
Selain itu, yang terpenting, fasilitas di pulau ini sudah lengkap banget, lho! Tersedia rumah makan terapung yang membuat suasana makan kamu super beda dan tentunya menyenangkan. Khusus untuk kamu yang ingin berolahraga air, di Pulau Pari juga terdapat toko selam yang menyediakan peralatan diving, snorkeling, serta peralatan memancing dan lapangan tenis. Ditambah dengan kelengkapan fasilitas klinik kesehatan dan penjaga pantai membuat liburan kamu akan lebih aman.
 

Pulau Kotok

Selanjutnya, kalau kamu menginginkan wisata ke pulau yang masih sepi dan asri, kamu dapat memilih untuk berlabuh ke Pulau Kotok. Pulau Kotok merupakan pulau dengan vegetasi pantai yang masih asli dengan laut yang masih sangat jernih dan susunan batu karang yang sangat indah.
 

http://kotokislands.blogspot.com/

source: http://1.bp.blogspot.com
Selain itu, hal seru yang dapat kamu lakukan disini adalah menginap di cottage rumah pohon. Cottage yang berada di atas pohon besar membuat kamu dapat melihat hamparan laut yang indah dan luas.
 

https://blog.jelaja.com/sejuta-pesona-pulau-seribu-resort/
Rumah Pohon di Pulau Kotok
source: http://blog.hulaa.com

Untuk sumber daya karang yang masih asri, Pulau Kotok tidak menawarkan fasilitas olahraga air seperti jetski, banana boat, ataupun kano karena semua itu dapat merusak biota bawah laut. Sebagai penggantinya, kamu dapat dengan puas menikmati biota bawah laut dengan melakukan snorkeling ataupun diving.

youtube:4sW-yfMQYdw
source: https://www.youtube.com/watch?v=4sW-yfMQYdw
Turtle beach and coral reef restoration on Pulau Kotok-JAAN
baca juga

Pulau Macan

Selanjutnya, pulau indah yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang hendak pergi traveling ke Pulau Seribu adalah Pulau Macan. Pulai yang memiiki konsep Eco Resort Village memberikan sensasi atmosfer alam bebas yang sangat kuat sehingga bikin kamu merasa berada di lokasi konservasi alam yang nyaman dan sangat indah.
 

https://www.pinterest.com/pin/365636063479107053/

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Sama seperti Pulau Pelangi, Pulau Macan juga menawarkan tempat beristirahat yang nyaman berupa cottage yang tentunya bernuansa alam. Selain itu, kamu juga dapat melakukan olahraga air, seperti kano, berenang, snorkeling, surfing dan diving.
 

https://www.pinterest.com/pin/232568768227622682/

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com
Yang membuat berbeda, Pulau Macan terdapat dua pulau, yaitu Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil yang letaknya sangat berdekatan. Kamu dapat menyeberang melewati daratan yang muncul saat air surut. 

youtube:umjrC4CRjhM
source: https://www.youtube.com/watch?v=umjrC4CRjhM
Paradise awaits: Pulau Macan village & eco resort

Pulau Sepa

Jika kamu menginginkan pergi ke pantai yang masih jarang dikunjungi, kamu wajib datang ke Pulau Sepa. Pulau ini merupakan salah satu pantai dengan pasir putih terlembut jika kamu traveling ke Pulau Seribu, apalagi tepi pantainya belum tertutup oleh bebatuan membuat kamu dapat dengan mudah bermain air dipinggir pantai.
 

http://linikini.id/trivia/2927/6-spot-snorkeling-untuk-belajar-renang

source: http://linikini.id
Nuansa tropis yang asri serta keindahan bawah laut yang kaya akan biota laut membuat kamu tidak akan mau melewatkan tiap detik saat kamu berada di Pulau Sepa. Kamu sangat direkomendasikan untuk diving dan snorkeling saat berkunjung ke sini karena ada banyak terumbu karang warna warni dan ikan hias cantik yang dapat kamu lihat. Selain itu, kamu dapat mengelilingi pulau ini dalam waktu singkat karena pulau ini sangat kecil.

youtube:_bGjaHIKBpA
source: https://www.youtube.com/watch?v=_bGjaHIKBpA
Surga Liburan di Kepulauan Seribu - NET12
baca juga

Pulau Semak Daun

Last but not least, traveling ke Pulau Seribu akan semakin menantang jika kamu memutuskan untuk berlabuh ke Pulau Semak Daun. Pulau ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk para traveler yang ingin bermalam dengan berkemah di Kepulauan Seribu.
 

https://jadiberita.com/85584/pulau-semak-daun-destinasi-liburan-menyenangkan-ibu-kota.html

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com
Kalau kamu mengunjungi pulau ini, tak lengkap jika tidak merasakan sensasi tidur beratapkan langit luas. Kamu juga akan menikmati keindahan sunset dan sunrise yang indah banget dengan dilengkapi jernihnya air laut dan hamparan pasir putih bersih.

youtube:YjDEEoqrv9U
source: https://www.youtube.com/watch?v=YjDEEoqrv9U
Pesona Pulau Semak Daun kepulauan seribu Indonesia Video Udara 2015

Nah, itulah lima pulau dengan pemandangan terbaik yang pastinya sangat tepat untuk kamu jadikan destinasi saat traveling ke Pulau Seribu. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel dari: http://beautynesia.id/14324