Organ intim wanita jangan hanya menjaga kebersihannya dari luar saja, tapi kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat agar vagina selalu dalam keadaan bersih dan sehat. Kamu nggak mau kan area kewanitaan kamu berbau apalagi keputihan karena bakteri jahat? Nah, berkut ini beberapa makanan sehat dan alami yang wajib kamu konsumsi kalau mau vaginamu wangi dan sehat.
 

1. Daun Kemangi

Dari aromanya pun sudah tercium aroma khas dan segar daun kemangi yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan teman ayam atau ikan goreng. Daun kemangi ini dipercaya bisa membuat aroma vagina menjadi harum dan sehat. Nah, buat kamu yang nggak suka sayuran, sepertinya daun kemangi wajib kamu coba, Moms.

source: http://kesehatan-kulit.info

2. Buah Kaya Vitamin C

Buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, strawberry dan kiwi ini dapat membunuh baktri dan melawan infeksi jamur yang ada di dalam vaginamu. Selain itu jika kamu rajin mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C, makan kondisi imun tubuhmu tetap terjaga.
 

source: http://www.thaqafnafsak.com
baca juga

3. Sayur-sayuran Hijau  

Sayur-sayuran hijau ini kaya akan vitamin dan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, mengonsumsi sayuran hijau secara rutin, dapat mencegah bau tak sedah pada vagina.

source: http://16giga.com/wp-content

4. Yogurt

Yogurt adalah hasil fermentasi susu sapi yang dijadikan minuman segar dan kaya akan probiotik atau bakteri baik. Kandungan bakteri baik pada yogurt dapat menjaga tingkat PH vagina dan melawan bakteri jahat dalam area kewanitaan.

source: https://upload.wikimedia.org

Artikel dari: http://beautynesia.id/16103