Penggunaan skin care dibutuhkan bagi semua wanita tanpa terkecuali, baik itu yang memiliki kulit normal ataupun kulit berjerawat. Tapi tentunya ada sedikit perbedaan nih, Beautynesian. Jika kamu dengan kulit normal hanya membutuhkan skin care routine yang sederhana, maka lain lagi dengan kamu dengan kulit berjerawat. Agar kulit berjerawatmu bisa terawat dengan baik, simak urutan skin care routine untuk kulit berjerawat berikut yuk!



β˜€οΈπŸŒ™ Cleansing


Pertama-tama, tentunya kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun atau facial cleanser. Baik itu di pagi atau malam hari, langkah ini penting agar semua minyak dan kotoran terangkat dari wajah. Pilih pembersih yang gentle dan tidak membuat kulit kering ya, Moms!

Kamu bisa coba: Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau COSRX Low pH Good Morning Cleanser

source: http://www.noniq.co/




β˜€οΈπŸŒ™ Toning


Selanjutnya, pastikan kembali semua kotoran terangkat sempurna dari wajah dengan penggunaan toner. Kamu dengan kulit yang rentan berjerawat juga bisa memakai toner dengan kandungan vitamin C untuk membersihkan pori-pori dari komedo serta mengurangi inflamasi. Hindari toner dengan kandungan alkohol dan parfum yang berlebih ya, Moms!

Kamu bisa coba: Bioderma Hydrabio Tonique atau Wardah Lightening Toner

source: http://beautynesia.id/
baca juga




πŸŒ™ Exfoliating


Bisa dibilang ini merupakan langkah terpenting! Kulit berjerawat umumnya bisa menjadi semakin parah karena penumpukan sel kulit mati dan pori-pori yang tersumbat. Proses eksfoliasi dengan menggunakan krim ataupun cairan AHA/BHA bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, agar kulitmu lebih bersih dan tidak mudah berjerawat.

Tapi sebaiknya langkah ini hanya dilakukan di malam hari ya, Beautynesian, karena produk untuk eksfoliasi biasanya mengandung bahan aktif yang membuat kulit lebih sensitif terhadap cahaya matahari.

Kamu bisa coba: Paula’s Choice 2% BHA Gel Exfoliant atau COSRX BHA Blackhead Power Liquid

source: https://www.makeupalley.com/




β˜€οΈπŸŒ™ Moisturizing


Jangan lewatkan juga penggunaan pelembap dalam skin care routine untuk kulit berjerawat. Penggunaan moisturizer bisa mencegah kulitmu memproduksi minyak berlebih karena sudah terhidrasi dengan baik.

Kamu bisa coba: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel atau Paula’s Choice Skin Balancing Invisible Finish Moisture Gel

source: https://moeslema.com/
baca juga




πŸŒ™ Spot Treatment


Selanjutnya, kamu bisa memakai obat jerawat, baik itu berupa krim ataupun gel. Perlu diperhatikan juga, pastikan obat jerawat yang kamu pakai memiliki kandungan khusus melawan jerawat, seperti salicylic acid, zinc, benzoyl peroxide, sulfur, ataupun retinol.

Penggunaan obat jerawat ini juga sebaiknya digunakan hanya di malam hari, karena cenderung bisa membuat kulit lebih kering dan sensitif. Tetapi kamu juga bisa konsultasikan dengan dokter kulit untuk waktu pemakaian krim dokter ya!

Kamu bisa coba: Mario Badescu Drying Lotion atau Bye Bye Blemish Drying Lotion

source: https://www.makeupalley.com/




β˜€οΈSunscreen


Moms, akhiri rangkaian skin care routine pagi-mu dengan menggunakan sunscreen ya! Ini penting lho untuk mencegah pembentukan noda hitam pada kulit akibat sinar UV. Pastikan kamu menggunakan sunscreen dengan SPF30 jika akan beraktviitas seharian di luar ruang. Jangan lupa juga untuk re-apply setiap 2 jam sekali ya!

Kamu bisa coba: Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++ atau Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF30

source: http://beautynesia.id/

Artikel dari: http://beautynesia.id/16668