Someone said, “The kitchen is the heart of the home”. Karena itu, nilai keindahan dapur saat ini juga penting untuk diperhatikan karena dapur merupakan salah satu tempat terpenting di rumah. Selain menambah nilai estetika rumah, dapur yang cantik juga bisa membuat para ibu lebih semangat memasak lho, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Nah, buat kamu yang ingin mempercantik tampilan dapur rumahmu tapi tidak memiliki budget yang banyak, simak yuk 7 cara hemat renovasi dapur dengan sedikit biaya!


Ubah Lighting Dapur Jadi Lebih Terang



Walaupun terkesan sederhana, tapi mengubah pencahayaan dapurmu dengan lampu yang lebih terang bisa mengubah mood ruangan lho! Pencahayaan yang terang dapat membuat dapurmu terlihat lebih hidup dan juga memudahkanmu untuk mencari barang-barang yang tersimpan di lemari. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu di bawah kabinet kitchen set atau menggunakan lampu gantung di dalam dapur. Lalu, untuk menambah nuansa romantis di dapur, kamu bisa menggunakan lampu berwarna kuning, Moms.
 


Gunakan Warna Dinding dan Kabinet yang Terang



Warna yang terang pada dinding dan rak kitchen set juga bisa membuat dapurmu terlihat lebih terang dan memberikan ilusi dapur yang luas secara instan lho. Plus, warna dinding dan cabinet yang terang dapat memantulkan cahaya lampu dan menutupi bekas-bekas goresan pada cabinet lamamu. Jadi, jangan takut untuk mengecat ulang dinding dan cabinet dapurmu ya!
 

baca juga


Simpan Peralatan Dapur Kecil di Dalam Kabinet


Tanpa kamu sadari, piring, gelas, toaster, blender dan teko yang kamu letakkan di atas meja membuat dapurmu terlihat sempit lho. Karena itu, simpan semua peralatan kecil ke dalam lemari setelah kamu selesai menggunakannya, Moms. Dengan begitu, Moms akan mudah pula mengeluarkannya jika ingin menggunakan kembali.


Ganti Keran Air



Ini merupakan cara paling simple untuk upgrade tampilan dapurmu. Kalau dapurmu masih menggunakan model keran air yang biasa, kamu bisa coba menggantinya dengan model yang lebih modern atau vintage sesuai dengan seleramu. Atau, kalau kamu memiliki budget lebih, kamu juga bisa sekalian mengganti kitchen sink lamamu dengan model terbaru.
 

baca juga


Tambahkan Rak Besi Kecil untuk Menyimpan Peralatan Dapur


source: https://id.pinterest.com/pin/118219558944160512/?lp=true


Kalau di dapurmu tidak ada kitchen set atau lemari cabinet, kamu bisa menggunakan wire shelves atau rak besi untuk menyimpan peralatan dapur, Moms. Selain bisa menambah space penyimpanan pada dapur, kalau kamu dapat menatanya dengan rapih wire shelves juga bisa menambah keindahan dapur. Selain rak besi, kamu juga bisa menambahkan gantungan di bawah kitchen set untuk meletakkan peralatan dapur.
 


Tambahkan Dekorasi Dapur



Sentuhan dekoratif pada dapur tentunya dapat memperindah tampilan dapurmu, Moms. Tidak perlu dekorasi yang terlalu wah, kamu hanya perlu menambahkan sedikit greeny touch dengan meletakkan tanaman kecil di dapur, atau kamu bisa mulai mengoleksi toples-toples atau peralatan dapur yang lucu. Selain fungsional, peralatan dapur dengan model lucu juga pastinya lebih enak dilihat.
 


Upgrade Lemari Es Lama dengan Model Baru


Nah, itulah beberapa cara yang mudah dan tidak memakan biaya untuk membuat penampilan dapur menjadi cantik. Selamat berkreasi, Moms!

Artikel dari: http://beautynesia.id/16435