1. Karakter Superhero

Kebanyakan anak laki-laki memiliki karakter superhero favorit. Entah itu superhero Marvel yakni Iron Man, Spiderman, Thor, Flash ataupun dari DC Comic seperti Batman dan Superman. Pilihan tema superhero dapat menjadi ide untuk dekorasi ulang tahun anak. Di kartu undangan pesta, cantumkan ketentuan dress code supaya tamu yang datang mengenakan kostum superhero favorit mereka masing-masing. Untuk anak, tentu saja ia wajib mengenakan kostum superhero favoritnya. 

Jangan lupa di sela-sela cara sisipkan pesan tentang superhero yang selalu menang melawan kejahatan. Misalnya, jika anak memilih kostum Iron Man, maka minta satu orang berpura-pura menjadi musuh yang datang mengacaukan pesta. Si musuh akhirnya dikalahkan oleh Iron Man. 
 
1. Karakter Superhero
source: https://www.catchmyparty.com

 

2. Tema Luar Angkasa

Si kecil suka dengan hal-hal berbau luar angkasa, seperti UFO, pesawat, astronot, bintang, bulan, planet dan meteor? Ayo buatkan pesta ulang tahun dengan teman luar angkasa untuknya. Mulailah dengan menyiapkan dekorasi seperti kain berwarna gelap yang mengesankan seolah-olah langit di malam hari, ornamen berupa benda langit, kostum astronot dan sebagainya. Jangan lupa, sajikan hidangan berupa cookies bentuk bintang, bulan dan planet untuk tamu yang datang. Supaya pesta anak jadi lebih sempurna, kue ulang tahun anak juga dibuat dengan tema luar angkasa. 
 
2. Tema Luar Angkasa
source: https://spaceshipsandlaserbeams.com

 
baca juga

3. Tema Sepak Bola

Sepak bola lekat sekali dengan anak laki-laki. So, kenapa tidak menjadikannya ide untuk dekorasi pesta anak. Buatlah lokasi pesta seperti lapangan bola yang dilengkapi dengan bola dan gawang kecil. Tamu yang hadir pun wajib mengenakan jersey klub sepak bola. Hiasi pesta dengan ornamen-ornamen yang berhubungan dengan olahraga ini. Kue ulangtahun berbentuk bola, begitupun dengan cookies. Di sela-sela acara, adakan permainan menendang bola. Yang tendangannya masuk gawang wajib menerima hadiah. Seru kan! 
 
3. Tema Sepak Bola
source: http://birthdayinspire.com

 

4. Tema Kebun Binatang

Dekorasi pesta ulang tahun dengan tema kebun binatang juga seru lho, Moms. Jadi, anak bisa mengadakan pesta outdoor. Hidupkan suasana pesta dengan ornamen atau boneka-boneka hewan, tamu berkostum koboi atau penjaga kebun binatang. Selain itu, putarkan musik seolah-olah sedang berada di tengah hutan. 
 
4. Tema Kebun Binatang
source: http://www.peterelbertse.com
Nah, itulah beberapa ide dekorasi ulang tahun untuk anak laki-laki. Selamat berkreasi ya, Moms!