Soda Kue

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat saat hamil adalah soda kue. Pada dasarnya, kandungan-kandungan yang ada pada soda kue mampu mengurangi minyak dan membuat kulit kering sehingga dapat membantu penyembuhan jerawat. Cara perawatannya adalah dengan mencampurkan satu (1) sendok soda kue dengan air bersih hingga teksturnya menjadi pasta. Kemudian, oleskan pada kulit dengan jerawat, biarkan kering sebelum dibilas.
 
Perawatan Alami yang Aman untuk Atasi Jerawat Saat Hamil
source: http://chiroflexion.com.au/


 


Lemon

Selanjutnya, lemon juga terbukti ampuh mengatasi jerawat, lho. Buktinya, zat alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung di lemon mampu membantu membuang sel-sel kulit mati dan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dengan kotoran penyebab jerawat. Untuk melakukan perawatan jerawat dengan lemon, cukup dengan mencelupkan kapas pada perasan air lemon. Kemudian oleskan pada jerawat dan diamkan hingga perlahan menyerap. Jika sudah, bilas dengan air dingin.
 
Perawatan Alami yang Aman untuk Atasi Jerawat Saat Hamil
source: http://tanya.asmaraku.com/


 

baca juga

Madu

Jika menggunakan air lemon membuatmu merasa perih, cobalah untuk melakukan perawatan yang lebih lembut dengan madu yang bisa menyejukkan kulit. Madu memiliki kandungan zat antiseptik dan antibakteri yang dapat berperan untuk mengatasi bakteri dan kuman yang menginfeksi kulit dan menyebabkan jerawat. Cara melakukan perawatannya cukup mudah, yaitu dengan mencuci wajah dengan air hangat, kemudian oleskan madu pada area yang diinginkan. Diamkan hingga menyerap kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.
 
Perawatan Alami yang Aman untuk Atasi Jerawat Saat Hamil
source: https://hipwee.com/


 


Minyak Kelapa Murni

Terakhir, bahan alami yang juga dapat mengatasi jerawat dengan aman tanpa efek samping adalah dengan menggunakan minyak kelapa murni. Minyak ini mempunyai zat antijamur dan antibakteri yang mampu mengatasi jerawat di wajah. Tidak hanya itu, dengan menggunakan minyak kelapa, kamu akan merasakan kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa sebagai pelembap sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. 
 
Perawatan Alami yang Aman untuk Atasi Jerawat Saat Hamil
source: http://www.erabaru.net/


Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat selama hamil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!