Diet Nanas

Manfaat Buah Nanas

Buah pertama yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah nanas. Pasalnya, buah nanas dipercaya oleh para ahli mengandung kalori negatif, yaitu kandungan kalori yang sangat sedikit dan bahkan hanya dengan memakannya kalori dalam tubuh kamu akan terbakar.

source: https://www.money.id/

Selain itu, kandungan kalium, vitamin C, dan serat yang tinggi juga baik dalam memenuhi gizi kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kekurangan asupan nutrisi, ya!

 

Penemu Diet Nanas

Joann Metzger adalah penemu program diet dengan buah nanas yang pertama. Metode yang ia temukan adalah dengan memakan nanas dan air putih saja pada hari pertama diet. Setelah itu, kamu dapat mulai mencoba kombinasi makanan lain dengan nanas. Salah satu menu yang dianjurkan adalah tuna.

source: http://www.dokterdigital.com/
baca juga

Variasi Menu Makanan Diet Nanas

Seperti yang sudah dijelaskan, kamu perlu mengikuti aturan menu diet nanas yang sudah ditentukan. Untuk hari pertama, kamu hanya diperbolehkan memakan buah nanas dan air. Kemudian, baru di hari kedua dan ketiga, kamu boleh mengonsumsi variasi jenis masakan dengan nanas. Berikut ini adalah variasi menu makanan diet nanas yang bisa kamu pilih:

  • Sarapan
Saat sarapan, kamu disarankan mengonsumsi oatmeals, buah nanas, dan yogurt plain.
  • Makan Siang
Nah, kalau makan siang, kamu dapat memakan makanan besar seperti nasi, tuna goreng dengan potongan nanas, atau lauk apapun yang dipadukan dengan nanas. 
  • Makan Malam
Hindari makan nasi pada malam hari, cukup dengan salad ayam dan potongan nanas.
  • Snack

Jika kamu terbiasa ngemil, cobalah mengganti camilan kamu dengan potongan buah nanas atau jus nanas.

source: https://www.pinterest.com/

Hal yang Perlu Diperhatikan

Kamu hanya perlu melakukan diet nanas selama tiga hari. Biarkan berat badanmu turun berangsur. Setelah itu, kamu dapat berhenti sementara dengan tetap menjaga pola makan yang baik. Jangan terlalu rutin melakukan diet ini karena akan mengganggu kesehatanmu juga. Lakukanlah secara rutin dua minggu sekali.

source: http://reps-id.com/

Nah, itulah rahasia dan tips melakukan diet nanas. Selamat mencoba, ya!

Artikel dari: http://beautynesia.id/17740