Ayu Laksmi, 'Ibu' Dalam Pengabdi Setan

Dalam industri musik tanah air, nama Ayu Laksmi sangat akrab di telinga. Sejak tahun 1984-1993, ia dikenal sebagai Lady Rocker Tanah Air. Namanya cepat melambung lantaran Ayu adalah satu-satunya penyanyi Bali yang berhasil menembus industri musik nasional.

Sebelum terkenal, wanita yang lahir di Singaraja 50 tahun lalu ini tergabung dalam trio ‘Ayu Sisters’ bersama kedua kakaknya dan berhasil memenangkan sebuah kontes BRTV tingkat Provinsi Bali tahun 1983. Ayu Laksmi berhasil meluncurkan album pertamanya yang bertajuk ‘Istana Yang Hilang’ pada tahun 1991.

Setelah peluncuran album perdananya, Ayu Laksmi memilih mundur dari dunia hiburan untuk menyelesaikan kuliahnya. Ia kembali meluncurkan album pada 2011 bersama band yang dinamai persis seperti judul albumnya, Svara Semesta.
 

Ayu Laksmi, 'Ibu' Dalam Pengabdi Setan
source: https://hype.idntimes.com

Masuk Seni Peran, Sabet Penghargaan FFI

Sutradara Garin Nugroho pertama kali mengenalkan Ayu Laksmi kepada pecinta film. Melalui film Under The Tree arahan Garin, Ayu Laksmi menjajal seni peran dan berhasil meraih penghargaan FFI 2008 untuk kategori nominasi pemeran utama wanita terbaik. Selain Under The Tree dan Pengabdi Setan, Ayu Laksmi juga terlibat dalam film Ngurah Rai (2013) dan Soekarno (2014).
 

Masuk Seni Peran, Sabet Penghargaan FFI
source: https://beritagar.id
baca juga

Aktris Multitalenta

Selain bernyanyi dan main film, Ayu Laksmi juga seorang penari, pemain teater, dan pintar bermusik serta menulis lagu.
 

Aktris Multitalenta
source: https://hype.idntimes.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/17833