Foie Gras


Foie Gras adalah salah satu makanan khas dari Perancis. Sekilas mungkin kamu tidak akan merasa aneh melihat makanan ini. Foie Gras adalah sajian dari hati angsa yang berlemak. Foie Gras memang tidak disajikan sebagai makanan yang ekstrim tapi proses pembengkakan hati angsanya-lah yang menuai kontroversi. 

Awalnya hati angsa bengkak dengan sendirinya karena kebiasaan makan banyak sebelum migrasi, tapi saat ini kebanyakan dilakukan force feeding pada angsa di peternakan agar hatinya membengkak. Selain dipaksa makan, angsa-angsa tersebut juga ditempatkan di tempat yang sangat sempit hingga tidak dapat bergerak sama sekali. Hal ini tentunya membuat angsa tidak nyaman dan sangat tersiksa.

source: https://leitesculinaria.com

Dojo Tofu


Selanjutnya ada kuliner ekstrim dari Jepang yang bernama Dojo Tofu. Makanan ini terbuat dari loach (belut kecil asal jepang) dan juga tahu. Cara memasak Dojo Tofu ini yang membuat makanan ini tergolong kuliner ekstrim.

Pertama-tama, belut hidup dan tahu akan dimasukkan ke dalam air mendidih. Suhu panas akan membuat belut mencari perlindungan dan belut akan mencoba masuk ke dalam tahu yang bersuhu lebih rendah. Usaha belut tersebut akan membuat tahu bolong-bolong, tapi tentu saja sang belut akan tetap mati dan menjadi satu porsi makanan yang siap disantap!

source: http://jalan2.com
baca juga

Frog Sashimi


Masih dari Jepang, kamu tentu tidak asing dengan sashimi. Kalau biasanya sashimi dibuat dari ikan, bagaimana jika dibuat dari daging kodok? Selain itu disajikan juga bersama kepala kodok yang mata kodoknya masih terbuka lebar. Seram ya, Moms!

source: http://www.dailymail.co.uk

Otak Kera


Selain Jepang, Cina juga merupakan salah satu ahli dari kuliner ekstrim. Di Cina terdapat menu otak kera segar, otak tersebut diambil dari kera yang masih hidup dan dilubangi tengkoraknya. Saat ini bahkan sajian otak kera semakin beragam dari mulai yang matang dan diberi bumbu ataupun yang mentah yang diambil langsung dari kera yang sudah mati. Sadis banget ya, Moms. Tapi, di Cina masih ada kuliner yang lebih ekstrim dari otak kera, yaitu sup bayi manusia!

source: https://www.youtube.com
baca juga

Ulat Sagu


Kuliner ekstrim yang terahir adalah ulat sagu. Indonesia termasuk negara yang penduduknya mengonsumsi ulat sagu. Ulat yang terdapat di dalam pohon sagu ini bisa dimakan secara langsung selagi hidup ataupun dimasak terlebih dulu. Hih, bagaimana ya rasanya? Berani mencoba?

source: https://malaisaputri.wordpress.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/17899