Hijab di Indonesia

Meskipun Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah populasi muslim yang banyak, perempuan Indonesia pada zaman dahulu tidak banyak yang mengenakan hijab. Style yang kuno dan gaya yang monoton membuat tidak banyak orang yang tertarik untuk mengenakannya. Berbeda dengan hijab zaman sekarang yang didukung dengan perkembangan style dan mode, para perempuan dapat tampil lebih modis dan kekinian dengan outfit hijab yang cantik dan anggun. Tidak heran perempuan berhijab lebih mudah ditemui saat ini.

Style Hijab Zaman Dulu

source: http://shantystory.com/

Style Hijab Zaman Sekarang

source: https://www.nutrifood.co.id/
baca juga

Style Pelajar Berhijab

Hijab untuk pelajar di masa sekarang juga berbeda, lho. Yuk, coba amati perbedaannya berikut ini!

Hijab Pelajar Zaman Dulu

source: http://www.hipwee.com/

Pelajar berhijab zaman dulu masih kesulitan untuk mendapatkan rok panjang. Jadi mereka tetap mengenakan rok pendek yang dipadukan dengan hijab panjang menutup dada dengan bagian kening yang tidak lancip, alias menempel.

Style Hijab Pelajar Zaman Sekarang

source: http://www.bintang.com/

Hijabnya masih panjang menutup dada, namun bagian atas hijab lebih meruncing. Style ini lebih disukai karena tidak menutup wajah terlalu banyak, selain itu banyak juga perempuan yang suka karena dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

baca juga

Style Hijab Anak

Nah, kalau kamu masih ingat style hijab anak remaja Moms atau anak Moms yang sudah besar saat ke TPA dulu, coba bandingkan dengan hijab anak zaman sekarang.

Hijab Anak Zaman Dulu

source: http://trivia.id/post/

Hijab dengan renda ini pasti pernah Moms miliki saat kecil. Ditambah dengan tali atau karet yang berguna agar hijab tidak mudah copot saat kamu bertingkah pecicilan.

Hijab Anak Zaman Sekarang

Sekarang, hijab anak sudah menjadi lebih modis dengan style yang simpel dengan detail minimalis. Seperti misalnya aksen cross pada bagian kening.

Style Hijab Pengantin

Nah, style hijab untuk pengantin juga semakin berubah dari waktu ke waktu. Jadi jangan heran dengan gaya pengantin yang berubah pada tiap masanya.

Hijab Pengantin Zaman Dulu

source: https://www.google.com/

Pengantin berhijab pada zaman dulu banyak menggunakan kombinasi bahan hijab, ditambah dengan setumpuk aksesoris, kalung, mahkota, dan juga bunga melati. Style hijab yang dililit juga banyak dipakai untuk pengantin berhijab zaman dulu.

Hijab Pengantin Zaman Sekarang

source: http://lifestyle.liputan6.com/

Berbeda dengan pengantin zaman sekarang yang hanya menggunakan hijab dengan style basic dilengkapi satu buah mahkota dan veil polos.

Nah, itulah sedikit gambaran perkembangan hijab di Indonesia yang terjadi dalam kurun waktu sekitar 10 tahun terakhir. Bagaimana Moms? Apakah Moms pernah mengenakan hijab dengan salah satu gaya di atas?

Artikel dari: http://beautynesia.id/17551