Menjadi wanita hamil tentu impian semua perempuan yang sudah menikah ya, ladies. Tapi buat kamu para calon ibu muda, pasti sempat merasa bingung kan mengenai fashion ibu hamil yang bisa kamu gunakan supaya tetap terlihat modis dan enggak ketinggalan zaman. Karena ketika hamil pasti kamu merasa banyak mengalami perubahan pada bentuk tubuh yang menjadikan kamu sedikit merasa tidak pede ketika memilih pakaian. Apalagi untuk kamu para calon ibu muda yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah. Sekarang, kamu enggak perlu khawatir lagi, walaupun kamu sedang hamil, kamu tetap bisa terlihat cantik, chic, dan stylish kok!


Sekarang, sudah banyak banget kok beragam fashion ibu hamil yang dapat membuat kamu terlihat modis selama hamil. Tipsnya gampang banget kok. Kamu cukup mix ‘n match baju-baju kamu yang biasa kamu gunakan sehari-harinya. Jangan takut terlihat gemuk, kalau kamu pintar memadumadankannya pasti kamu terlihat lebih cantik. Enggak percaya? Yuk, kita intip tips dan trik padu padan menggunakan baju saat hamil supaya tetap terlihat modis berikut ini.

 

1. Gunakan Motif yang Tepat

Ladies, sudah menjadi rahasia umum ya kalau pakaian bermotif dapat memberikan kesan yang berbeda pada tampilan kamu. Kamu bisa terlihat lebih ekspresif walaupun kamu sedang hamil. Kamu bisa menggunakan motif bergaris vertikal ataupun horizontal ketika kamu ingin terlihat lebih langsing ketika hamil. Pakaian dengan motif bergaris merupakan pilihan yang tepat untuk kamu para ibu hamil.

source: https://www.instagram.com/chelseaolivia

Nah, hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih motif garis adalah :

  • Gunakan motif bergaris yang tidak terlalu besar karena justru akan menimbulkan kesan gemuk pada tubuh kamu. Tapi, jangan yang terlalu kecil juga ya ladies karena motif garis yang terlalu kecil akan membuat orang lain pusing melihatnya.
  • Gunakan motif bergaris yang sedang sehingga kamu tetap terlihat langsing dan simple. Lalu padu padankan dengan bawahan polos supaya tidak menimbulkan kesan terlalu ramai pada gayamu. Atau kamu juga bisa memilih dress dengan motif bergaris.

 
baca juga

2. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat ketika kamu hamil dapat mengganggu kondisi kehamilan kamu. Kamu menjadi tidak leluasa dalam bergerak dan aliran darah menjadi tidak lancar. Nah, dampak terburuknya menggunakan pakaian yang terlalu ketat dapat mengganggu perkembangan kehamilan kamu lho!

source: https://www.instagram.com/putrititian

Gunakan pakaian yang sedikit longgar tapi tidak terlalu besar. Selain kamu lebih merasa nyaman karena leluasa dalam bergerak, pakaian longgar juga dapat memberikan kesan langsing pada tubuh kamu. Tapi tidak terlalu besar ya, ladies. Karena pakaian yang terlalu besar justru akan membuat kamu terlihat lebih gemuk dan sepertinya kamu juga akan merasa ribet dengan pakaianmu.

 

3. Perhatikan Pemilihan Sepatu

Semasa kamu hamil, memang tidak masalah jika kamu masih ingin menggunakan heels. Asal, gunakan heels yang tidak terlalu tinggi. Selain dapat membahayakan kehamilan kamu, menggunakan heels terlalu tinggi dalam waktu yang cukup lama dapat mengganggu sirkulasi darah lho! Sebaiknya gunakan sepatu tanpa hak atau flat shoes dalam keseharian kamu. Menggunakan flatshoes tidak mengurangi tampilan feminine kamu kok.

source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan

Jika ingin tampil lebih casual, sneakers menjadi pilihan yang sangat tepat. Padukan dengan dress yang nyaman untuk kamu bergerak. Jangan pernah paksakan fashion untuk kamu para ibu hamil. Tampil casual bukan berarti mengurangi kesan elegan pada penampilan kamu lho!

 

baca juga

4. Outer untuk Memberikan Kesan Chic

Kalau kamu merupakan orang yang simple, kamu bisa padu padankan penampilan kamu dengan outer yang cantik. Selain dapat menambah kesan stylish, outer juga dapat memberikan kamu kesan lebih ramping ketika hamil. Gunakan outer dengan gaya yang sederhana tapi manis untuk padu padan gayamu. Tidak terlalu berlebihan karena nantinya akan memberikan kesan penuh pada tubuhmu.

source: https://www.instagram.com/ayudiac

Pilihan outer dengan warna polos ataupun bermotif sah-sah saja sesuai seleramu. Outer polos pas di padankan dengan segala jenis outfitmu. Kalau kamu ingin memberikan kesan lebih ekspresif, boleh juga pilih outer dengan corak. Padankan dengan pakaian yang polos ya, ladies. Hindari pakaian dengan corak dan motif yang terlalu ramai ketika kamu hamil.

 

5. Jangan Pernah Takut Gunakan Maxi Dress

Siapa bilang menggunakan maxi dress ketika kamu hamil malah bikin kamu terlihat gemuk? Padahal tidak selalu seperti itu lho, ladies! Menggunakan maxi dress justru dapat membuat kamu terlihat lebih elegan. Selain itu, kamu juga bisa lebih leluasa bergerak tanpa harus merasa begah ataupun tidak nyaman karena pakaianmu yang terlalu ketat. Buat kamu calon ibu yang sudah memasuki trimester ketiga, sebaiknya gunakan maxi dress untuk berpergian.

source: https://www.instagram.com/sabaidieter

Nah, kamu sudah tahu kan gimana caranya supaya tetap terlihat modis saat hamil. Jangan merasa engak pede karena perubahan bentuk badan kamu lagi ya, ladies. Hamil bukan halangan untuk tetap tampil cantik dan modis kok. Dijaga selalu kesehatan calon buah hati selama di kandungan, juga jangan lupa untuk tetap bergaya selama hamil.