Ikan Lele Mengandung Merkuri

Merkuri merupakan zat kimia yang sangat berbahaya untuk tubuh. Ikan lele ini bisa hidup di daerah tercemar lho Moms. Tempat tercemar seperti ini yang pasti terindikasi zat merkuri.Yang harus kamu ketahui zat merkuri ini dapat membahayakan sistem pembuluh saraf kita. Sangat mengerikan bukan?

source: http://nulis.co.id

Ikan Lele Penyebab Kanker Dalam Tubuh

Ikan lele memang sangat mudah dibudidayakan sehingga para peluang kerap memanfaatkan pakan limbah ini seperti kotoran hewan. Lele yang hidup di daerah kotor dan tercampur limbah dapat menimbulkan terjangkitnya bakteri E.coli, Shigella dan Salmonella .Menurut penelitian ketiga bakteri tersebut dapat menimbulkan terjadinya penyakit berbahaya seperti kanker.

source: http://dinkes.inhukab.go.id
baca juga

Ikan Lele Penyebab Sakit Jantung

Kondisi ikan lele yang dipelihara dengan budidaya yang kurang baik lalu ditambah cara memasak yang menggunakan minyak trans maka akan melipatgandakan bahaya bagi tubuh, termasuk memicu terjadinya penyumbatan pada pembuluh arteri jantung, yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung. Duh, jangan sampai karena harga ikan lele yang tergolong ekonomis, membuat kita mengabaikan bahaya yang terkandung didalam ikan lele ya Moms!

source: http://www.viva.co.id

Ikan Lele Mengandung Bakteri jahat

Moms, ikan Lele adalah ikan yang dapat hidup diperairan keruh dan kotor dengan air yang memiliki kadar oksigen yang sedikit. Bahkan banyak peternak lele sering membuat kolam di bawah kandang ayam atau unggas lainnya. Hal ini dilakukan karena lele adalah ikan yang dapat mengonsumsi kotoran ayam bahkan kotoran manusia. Keadaaan inilah yang membuat lele mengadung banyak bakteri.

source: https://www.mitrakesehatan.com

Sudah jelas bukan penjelasan tentang ikan lele yang bisa membawa dampak buruk untuk tubuh kita? Demi terhindar dari penyakit, sebaiknya kita kurangi mengonsumsi ikan lele jika kita mendambakan memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari penyakit.

Artikel dari: http://beautynesia.id/17632